Pelatih Persib Puas dengan Debut Matsunaga di Piala Presiden

Oleh Kukuh Saokani pada 10 Feb 2017, 09:12 WIB

Liputan6.com, Bandung - Shohei Matsunaga mengawali debutnya saat Persib Bandung melibas PSM Makassar 1-0 dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2017 di Stasion Si Jalak Harupat, Soreang, 6 Februari lalu.

Meski tak mencetak gol, umpan dan tusukan Matsunaga di sisi kiri permainan Persib sempat membuat tim berjuluk Juku Eja keteteran. Berkat penampilannya itu, pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman memuji pemain berpaspor Jepang itu.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menilai Matsunaga dapat menjalankan intruksi yang diinginkan, yakni menjadi pelayan Sergio van Dijk. "Dia bukan pemain baru, dia sudah menunjukan kemampuannya, lebih banyak bekerja buat tim yang pasti. Intruksinya memang seperti itu (banyak memberikan umpan)," ucapnya kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (9/2/2017).

Meski demikian, Djanur mengatakan permainan Matsunaga masih bisa meningkat karena itu memberikan keleluasaan dalam bermain dan berkreasi. "Saya kasih kebebasan buat dia, jangan terpaku di situ, tidak hanya sebagai pengumpan, ke tengah, saya sudah kasih instruksi itu. Karena saya sudah bilang juga masa sih untuk kreatifitas," kata Djanur.

"Tentunya dengan penampilan bagus Matsunaga bisa memberikan dampak baik buat kita apalagi target juara. Saya optimistis dia bisa lebih berkembang."

Di laga kedua, Persib akan menghadapi Persiba Balikpapan pda 12 Februari mendatang. Djanur pun optimistis Atep cs dapat kembali meraih kemenangan.