Sukses

Akhir Februari, Luis Milla Gelar Seleksi Pemain Timnas Indonesia

Daftar pemain yang ikut seleksi akhir Februari dibuat oleh PSSI

Liputan6.com, Jakarta- Seleksi pemain timnas Indonesia akan dibagi menjadi dua tahap. Seleksi pertama akan berlangsung dari 22 hingga 24 Februari 2017.

"Kami akan melakukan seleksi pertama dari 22-24 Februari. Kami akan melakukan seleksi 22 pemain dan 3 orang kiper. Daftarnya dibuat oleh federasi, karena mereka lebih tahu tentang pemain," ujar pelatih timnas Indonesia, Luis Milla dalam jumpa pers di Kantor PSSI di Jakarta, Kamis (9/2/2017). 

Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Luis Milla dipersiapkan untuk turun di Sea Games di Kuala Lumpur, Agustus tahun ini. PSSI membebankan Milla target meraih medali emas pada Milla.

Milla sendiri didapuk menjadi pelatih timnas Indonesia senior dan timnas U-22 per 20 Januari 2017. Hari ini, pelatih asal Spanyol tersebut resmi memperkenalkan para asisten yang akan membantu tugasnya.

Dalam sesi perkenalan, Milla ditemani Bima Sakti, Miguel Gandia, dan Eduardo Perez. Milla juga diperkenalkan bersamaan dengan dua pelatih timnas U-16 dan U-19 yaitu Fachri Husaini dan Indra Sjafri.

Setelah seleksi tersebut, seleksi tahap kedua akan berlangsung secara terbuka tiga hari setelah sekelsi pertama selesai. Para pemain yang ikut seleksi merupakan hasil observasi Luis Milla bersama asistennya.

"Kami ingin punya kompetensi antar pemain. Dan pemain harus menghargai nilai-nilai kebersamaan tim," kata Milla.

Untuk memantau pemain, Milla bersama para asistennya akan memantau pertandingan di Piala Presiden 2017. Milla pun bakal memprioritaskan pertandingan yang melibatkan pemain berkualitas dan mumpuni.

"Kami akan mencoba menonton semua peertandingan yang tersisa, secara pribadi saya lebih suka menonton langsung. Pemilihan pertandingan di mana ada pemain yang berteknik tinggi dan berkualitas, akan ada prioritas," ujar Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.