Sukses

Jadi Asisten Luis Milla, Bima Sakti Beli Kamus Bahasa Spanyol

Bima Sakti bersama tiga pelatih lain membantu Luis Milla di Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bima Sakti mengaku tak masalah bekerja dengan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla yang hanya bisa berbahasa Spanyol. Asisten pelatih timnas ini mengatakan, masih ada asisten Milla yang lain yaitu Eduardo Perez, yang bisa berbahasa Inggris.

Bima resmi diperkenalkan sebagai asisten Luis Milla bersama dengan asisten lainnya yaitu Eduardo Perez (pelatih kiper) dan Miguel Gandia (pelatih fisik). Perkenalan itu dilakukan di Kantor PSSI di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

"Saya sudah beli kamus bahasa Spanyol," ujar Bima berkelakar. "Tapi, bahasa Spanyol dan Bahasa Italia mirip. Alhamdulillah, Coach Eduardo bisa Bahasa Inggris jadi tidak masalah," tambah Bima.

Bima mengatakan, menjadi asisten pelatih sekaliber Luis Milla merupakan kesempatan untuk belajar. Bima menambahkan, sebagai pelatih Milla menginginkan para pemain punya tanggung jawab dan disiplin.

"Yang saya tangkap dari pernyataan Milla tadi garis besarnya adalah dia ingin punya pemain yang tanggung jawab dan disiplin. Pemain harus tahu itu, yang pasti kami akan fair dan amanah dan insya Allah
berprestasi," kata Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Pertama

Lebih lanjut, Bima mengaku sudah diberi tugas pertama oleh mantan pelatih timnas Spanyol U21 tersebut. Eks asisten pelatih di Persiba Balikpapan ini bakal memantau pemain di turnamen pramusim Piala
Presiden 2017.

"Saya pertama besok tanggal 11 Februari berangkat ke Bandung dengan Coach Eduardo untuk melihat pemain yang akan kami pantau di sana," tutur Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.