Bukan Juara Liga Inggris, Ini Bidikan Utama MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Feb 2017, 23:15 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum bisa menembus posisi empat besar Liga Inggris. Tim besutan Jose Mourinho itu berada di urutan keenam dengan mengemas 45 poin.

Namun Setan Merah --sebutan MU-- belum menelan kekalahan dari 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mencatatkan delapan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Hasil itu membuat gelandang MU, Ander Herrera optimistis timnya bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris. Gelandang asal Spanyol itu yakin Setan Merah bisa menggusur posisi Arsenal yang saat hanya unggul dua angka dari MU.

"Kami sedang berada dalam performa terbaik. Namun, kami ingin secepatnya berada di posisi empat besar," katanya, dikutip dari Goal.

"Tentu kami harus berada di posisi itu (empat besar Liga Inggris). Namun, MU juga masih punya peluang meraih tiga gelar sekaligus (Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa," ujarnya menambahkan.

1 of 2

Opsi Lain ke Liga Champions

Posisi empat besar merupakan cara untuk sebuat tim lolos ke Liga Champions musim depan. Bila MU gagal finis di posisi empat besar, Setan Merah masih punya cara lain, yakni dengan menjuarai Liga Europa.

MU sendiri sudah melangkah ke babak 32 besar di ajang Liga Europa. Setan Merah bakal menghadapi tim asal Prancis, AS Saint-Etienne di Old Trafford pada 17 Februari dan di Stade Geoffroy-Guichard, 23 Februari mendatang.

"Liga Europa merupakan cara lain untuk lolos ke Liga Champions. Namun kami ingin lolos ke Liga Champions melalui klasemen Liga Inggris," ujar pria berusia 27 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓