Sukses

Bukan Juara Liga Inggris, Ini Bidikan Utama MU

MU belum telan kekalahan dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum bisa menembus posisi empat besar Liga Inggris. Tim besutan Jose Mourinho itu berada di urutan keenam dengan mengemas 45 poin.

Namun Setan Merah --sebutan MU-- belum menelan kekalahan dari 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mencatatkan delapan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Hasil itu membuat gelandang MU, Ander Herrera optimistis timnya bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris. Gelandang asal Spanyol itu yakin Setan Merah bisa menggusur posisi Arsenal yang saat hanya unggul dua angka dari MU.

"Kami sedang berada dalam performa terbaik. Namun, kami ingin secepatnya berada di posisi empat besar," katanya, dikutip dari Goal.

"Tentu kami harus berada di posisi itu (empat besar Liga Inggris). Namun, MU juga masih punya peluang meraih tiga gelar sekaligus (Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain ke Liga Champions

Posisi empat besar merupakan cara untuk sebuat tim lolos ke Liga Champions musim depan. Bila MU gagal finis di posisi empat besar, Setan Merah masih punya cara lain, yakni dengan menjuarai Liga Europa.

MU sendiri sudah melangkah ke babak 32 besar di ajang Liga Europa. Setan Merah bakal menghadapi tim asal Prancis, AS Saint-Etienne di Old Trafford pada 17 Februari dan di Stade Geoffroy-Guichard, 23 Februari mendatang.

"Liga Europa merupakan cara lain untuk lolos ke Liga Champions. Namun kami ingin lolos ke Liga Champions melalui klasemen Liga Inggris," ujar pria berusia 27 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ander Herrera

Video Terkini