Luis Milla Ajukan Syarat Jika Timnas Pakai Pemain Naturalisasi

Oleh Luthfie Febrianto pada 09 Feb 2017, 18:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla tetap membuka keran naturalisasi. Hanya saja, pelatih asal Spanyol ini punya satu syarat bagi pemain naturalisasi.

"Sangat mungkin untuk naturalisasi jika ada hubungan dengan negara itu sendiri. Dan seorang pemain juga harus punya rasa memiliki kepada negara yang dibelanya," ujar Milla dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Luis Milla menambahkan, saat ini ia masih beradaptasi dengan tim yang telah dibentuk oleh PSSI. Ia juga meminta para pemain nantinya juga bisa beradaptasi dengan metode yang ia terapkan.

"Kedua belah pihak harus bisa merasa nyaman," kata pelatih berusia 50 tahun ini.

Mantan pelatih timnas Spanyol U21 ini juga mengatakan, saat ini ia fokus bekerja dengan daftar pemain yang telah disodorkan pada PSSI. Luis Milla menambahkan, ia pun telah menganalisa kemampuan pemain Indonesia yang ada dalam daftar tersebut.

1 of 2

Tingkatkan segi teknik, mental, dan fisik

"Kita akan melakukan hal yang maksimal agar kemampuan pemain bisa keluar. Kami akan meningkatkan segi teknik, mental, dan fisik itu yang dibutuhkan indonesia saat ini," ujar Milla mengakhiri.

Luis Milla diperkenalkan bersamaan dengan pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, dan pelatih U16, Fachri Husaini. Selain itu, staf-staf Milla juga diperkenalkan pada publik yaitu Miguel Gandia (pelatih fisik) dan Eduardo Perez (pelatih kiper).

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan pelatih sekaliber Luis Milla," kata Fachri.

Lanjutkan Membaca ↓