Sukses

Legenda MU kepada Martial: Jangan Berkhianat seperti Pogba

Martial jarang dimainkan manajer MU Jose Mourinho. Alhasil, pemain asal Prancis itu mempertimbangkan opsi untuk pindah.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU) Mikael Silvestre minta Anthony Martial untuk bertahan di Old Trafford. Ia tak mau Martial meniru langkah Paul Pogba yang sempat mengkhianati Setan Merah di masa lalu.

Pogba meninggalkan MU pada 2012 karena jarang mendapat kesempatan bermain. Ia lalu bergabung dengan Juventus. Empat tahun berselang, Pogba kembali ke Old Trafford.

Martial kini mengalami situasi serupa. Ia jarang dimainkan Manajer Jose Mourinho. Alhasil, pemain asal Prancis itu mempertimbangkan opsi untuk pindah.

"Martial memiliki musim pertama yang sangat baik dan beradaptasi di Liga Premier dan MU. Dia menjadi pencetak gol terbanyak MU musim lalu, tapi tahun ini dia pemain yang berbeda," kata Silvestre kepada talkSPORT.

"Dia memiliki musim panas yang sulit bersama Timnas Prancis. Dia memainkan laga di mana dia tidak tampil bagus dan tersingkir dari tim dan Anda harus ingat episode ketika nomornya diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic dan dia tidak senang dengan itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Ketajaman

Pada musim perdananya bersama MU, Martial tampil dalam 49 pertandingan dan melesakkan 17 gol. Sementara musim ini, ia baru bermain dalam 22 pertandingan dan mencetak enam gol.

"Kita selalu mengatakan ketika Anda memiliki musim pertama yang baik, sulit untuk mempertahankannya dan kita harus ingat bahwa dia masih muda dan masih belajar," ucap Silvestre.

"Saya harap dia terus sabar, dan tidak melakukan apa yang Pogba lakukan dengan pindah ke Juventus. Martial harus bertahan dan menunjukkan karakternya. Karakter adalah tentang keberanian dan bekerja lebih keras, seperti yang telah ia lakukan."

3 dari 3 halaman

Belajar dari Ibrahimovic

Silvestre juga menyarankan Martial untuk belajar banyak dari Zlatan Ibrahimovic yang menjadi mesin gol Setan Merah musim ini.

"Martial bisa belajar dari Ibrahimovic, dan belajar dari Wayne Rooney, karena mereka sukses dan memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi."

"MU adalah tempat terbaik untuk striker muda mengembangkan dirinya. Ini juga sama untuk Marcus Rashford," Silvestre mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

Video Terkini