Sukses

Piala Presiden: Djanur Puas dengan Penampilan Pemain Muda Persib

Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Gian Zola tampil cukup memuaskan saat Persib menang 1-0 atas PSM Makassar di Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Tiga pemain muda Persib Bandung, yaitu Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Gian Zola mendapat kesempatan tampil dalam laga melawan PSM Makassar pada penyisihan Grup C Piala Presiden 2017. Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (6/2/2017) malam WIB, dimenangkan Maung Bandung 1-0.

Bagi Febri, kesempatan tampil dalam skuat utama Persib sudah didapatnya pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016. Sementara untuk Henhen dan Zola, ini merupakan kesempatan anyar, terutama untuk Henhen.

Dalam laga itu, Febri bermain selama 90 menit. Sedangkan Henhen dan Zola mendapat jatah 45 menit bermain. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku cukup puas atas penampilan Henhen dan Zola pemain mudanya itu.

"Cukup puas dalam debutnya, keduanya yang baru main (Zola dan Henhen) menampilkan permainan yang cukup bagus. Mereka bisa bermain cukup lepas dan lepas dari tekanan dan percaya diri. Secara umum saya apresiasi," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Liputan6.com.

Namun, ia menegaskan masih banyak yang harus diperbaiki para pemain muda Persib jika tetap ingin berkembang. "Sebetulnya ada beberapa kekurangan dan masih masuk wajar karena masih pemain muda. Tetapi, tentunya harus dibenahi dan ditingkatkan kalau memang ingin terus meningkat," ucap Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Grup

Dalam laga itu Persib tampil mendominasi sepanjang laga. Namun, tim Maung Bandung baru bisa menjebol gawang PSM pada menit ke-60 melalui sundulan Vladimir Vujovic.

Kemenangan itu membuat Djanur percaya diri jika timnya akan lolos sebagai juara Grup C Piala Presiden. "Karena hanya satu tim yang bisa lolos, kami otomatis ingin lolos dan kami harus memenangkan pertandingan sisa," ucapnya.

"Kami semakin pede untuk itu kami harus punya misi di dua pertandingan sisa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.