Sukses

Piala Presiden: Persib Pede Jadi Juara Grup Usai Tekuk PSM

Persib menang 1-0 atas PSM Makassar di laga perdana Grup C Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, percaya diri jika anak asuhnya bisa lolos sebagai juara Grup C Piala Presiden 2017. Keyakinan itu muncul usai Persib mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

"Karena hanya satu tim yang bisa lolos, kami otomatis ingin lolos dan kami harus memenangkan pertandingan sisa, hanya satu yang lolos, kami semakin pede untuk itu kami harus punya misi di dua pertandingan sisa," kata Djadjang kepada wartawan seusai pertandingan.

Disinggung soal laga tadi, para pemain Persib berhasil melepas kebuntuan yang biasa dialami tim-tim di pertandingan perdana. Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, para pemainnya sudah bekerja keras untuk bisa menang atas PSM.

"Alhamdulillah hasil ini patut disyukuri dan ucapkan selamat kepada pemain yang sudah kerja maksimal di pertandingan ini. Seperti biasa laga perdana memang sangat berat, kita agak sedikit tertekan tapi anak-anak bisa bermain lepas," ujarnya.

"Saya puas anak-anak bisa menjalankan skema dan permainan bagus dengan berhasil menguasai pertandingan. Saya pikir ini jadi awal yang bagus untuk kami," jelas Djanur.

Lebih lanjut, Djanur sapaan akrabnya menuturkan beberapa catatan kurang baik terutama masalah penyelesaian akhir, yang masih menjadi kendala. Dari 9 tembakan percobaan yang dilakukan Persib, hanya satu yang mengarah ke gawang dan berhasil menjadi gol.

"Mungkin hanya dalam masalah mencetak gol saja yang masih menjadi catatan karena kita banyak menciptakan peluang. Ke depan itu yang akan kita perbaiki," kata Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini