Sukses

Indra Sjafri Kantongi 50 Nama Pemain untuk Timnas U-19

Indra Sjafri membentuk kerangka untuk Timnas U-19 lebih dulu.

Liputan6.com, Bali - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mulai bekerja untuk membangun timnya. Sejauh ini, sebanyak 50 nama pemain sudah ia kantongi sebagai kerangka awal pembentukan tim.

Indra Sjafri mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Sepak Bola yang ada di masing-masing daerah. Hal itu dilakukan untuk penjaringan atlet muda berprestasi yang membela Indonesia.

"Pada 8 Februari 2017, saya langsung diperintahkan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan Asprov di masing-masing daerah untuk scouting terhadap pemain-pemain yang ada di daerah," ujar Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas U-19 di Kuta, Senin (6/2/2017), seperti dilansir Antara.

Indra Sjafri mengakui, saat ini pihaknya sudah memiliki 50 nama pemain muda yang saat ini berada di dalam dan luar negeri yang akan diseleksi untuk masuk Timnas ini.

"Mudah-mudahan para pemain muda ini dapat menjadi pondasi kerangka Timnas U-19, yang dapat mengharumkan nama Indonesia," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang

Namun, ia juga akan membuka peluang dan ingin tambahan pemain muda yang ada di masing-masing daerah. Menurut dia, yang penting sang pemain memiliki kualitas lebih baik dari pemain yang sudah ada.

Hal itu dilakukan, menurut Indra Sjafri karena pembentukan pemain Timnas U-19 ini merupakan hak semua anak bangsa untuk dapat membela Tanah Air-nya. "Untuk itu semua pemain muda yang berpotensi dan memiliki kualitas permainan yang bagus dipastikan dipanggil untuk menjadi pemain timnas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.