Sukses

Mourinho Bicara Soal Masa Depan 2 Pemain MU

Mourinho mengatakan kedua pemain ini belum tentu tak dibutuhkan.

Liputan6.com, Manchester - Meski bursa transfer musim dingin sudah ditutup, masa depan pemain Manchester United (MU) Anthony Martial dan Luke Shaw masih jadi perbincangan. Posisi mereka pun disebut-sebut belum aman.

Saat menang 3-0 atas Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris 2016/2017, dua pemain MU tersebut sama sekali tak dimainkan. Martial hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan. Bahkan, Shaw sama sekali tak dibawa.

Hal itu semakin memperkuat dugaan bahwa dua pemain tersebut bakal masuk daftar jual MU di musim panas 2016. Bahkan, kabarnya dana hasil penjualan Martial bakal dialokasikan MU untuk pembelian Antoine Griezmann.

"Perspektif Anda, jika seseorang tak dimainkan berarti pelatih tak menginginkannya. Namun itu tidak benar. Terkadang Anda tak memainkan seorang pemain dan Anda melindungi mereka. (Henrikh) Mkhitaryan sedang dilindungi. Ia beradaptasi. Anda melihat keajaiban di lapangan dan saya melihat apa yang saya inginkan," ungkap Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Sebelumnya, hubungan antara Martial dan Mourinho di MU sempat dikabarkan memanas. Itu saat nama Martial dicoret dari skuat MU saat melawan Stoke City, 21 Januari 2017. Ini adalah kali kedua Martial marah setelah sebelumnya nomor 9 miliknya diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantahan Martial

Situasi seperti ini tak pernah dialami Martial kala Setan Merah masih dilatih Louis van Gaal. Usai digaet dari AS Monaco pada musim panas 2015, pemain berusia 21 tahun itu menjadi pilihan utama MU hampir di setiap pertandingan.

Berbeda dengan yang didapatnya di musim ini. Meski MU masih bersaing di empat kompetisi sekaligus, Martial baru dimainkan dalam 22 laga. Bahkan, tak jarang Martial tampil sebagai pemain pengganti. Itu mengapa ia hanya bisa mencetak enam gol dan lima assist.

Hubungan Anthony Martial (kiri) dan Jose Mourinho dilaporkan memburuk. (Pau168)

Martial sendiri membantah kabar mengenai kepergiannya dari MU. Lewat akun Twitter-nya, ia berkicau, "Jangan dengarkan koran, itu tidak benar, terima kasih. Ayo United."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Mourinho