Piala Presiden: Persiba Bungkam Persela

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Feb 2017, 17:18 WIB
Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan

Liputan6.com, Bandung -  Persiba Balikpapan menuai hasil positif pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2017. Tim berjuluk Beruang Madu itu menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (6/2/2017) sore WIB.

Begitu laga dimulai, Persiba dikejutkan dengan serangan yang dilancarkan Persela. Di menit kedua, kiper Kurniawan Kartika Aji sudah harus melakukan penyelamatan dengan menangkap sepakan Eka Ramdani.

Lima menit berselang, Persela memiliki peluang mencetak gol. Lolos dari jebakan offside, Ivan Carlos yang menerima umpan dari Samsul Arif tinggal berhadapan kiper Kurniawan. Namun, sontekan Ivan masih melenceng dari gawang Persela.

Persiba tak tinggal diam. Lewat Masahito Noto, Marlon Da Silva, dan Heri Susantu, skuat besutan Timo Scheunemann itu coba mencari celah dilini pertahanan Persela. Upaya mencetak gol dilakukan Heri lewat tendangan jarak jauh. Tapi, bola masih bisa ditepis kiper Choirul Huda.

Peluang emas kembali didapat Persela di menit ke-37. Memanfaatkan kecerobohan bek Persiba, Ivan mencuri bola dan lagi-lagi tinggal berhadapan dengan kiper Kurniawan. Namun, tendangannya masih membentur tiang gawang.

Sementara itu, tendangan keras Heri dari luar kotak penalti dengan gemilang ditepis kiper Huda. Babak pertama berakhir 0-0.

1 of 2

Babak Kedua.

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung seru. Baik Persiba dan Persela saling melancarkan serangan. Di menit 68, Persiba mendapat hadiah penalti setelah Marlon Da Silva dijatuhkan Zainal Haq di kotak terlarang.

Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih. Marlon yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalakan tugasnya. Skor 1-0 untuk Persiba.

Persela berupaya mencetak gol balasan. Upaya itu diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang diterima bek Persiba, Abdul Rahman, di menit ke-79. Tapi, keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan skuat besutan Herry Kiswanto ini. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk Persiba.

Dengan hasil ini, Persiba untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan poin tiga. Sedangkan Persela menempati juru kunci dengan poin nol.

Susunan pemain:

Persiba Balikpapan: Kurniawan Kartika Aji, Abdul Rahman, Absor Fauzi (C), Dedimar Ferreira Das Chagas, Iqbal Samad, Gidion Victor Way, Masahito Noto, Faria Rofanda, Heri Susanto, Marlon Da Silva De Moura, Robi Kriswantoro.

Persela Lamongan: Choirul Huda (C), Aang Suparman, Edy Gunawan, M Zainal Haq, Bobby Wirawans, Eka Ramdani, Juan Revi Auriqto, Ahmad Birrul Walidan, Ivan Carlos Franca Coelho, Saddil Ramdani, Samsul Arif Munip.

Lanjutkan Membaca ↓
Arman RamdaniArman Ramdani

ooo9k