Sukses

Mourinho Enggan MU Lucuti Pemain Rival

Manajer MU, Jose Mourinho ternyata enggan timnya menjadi tim yang hobi membeli pemain dari klub rival.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ternyata tidak mau timnya menjadi klub yang hobi membeli pemain dari klub rival. Mourinho menegaskan, hal tersebut telah berakhir.

"Apakah Anda berpikir saya bisa pergi ke Tottenham, membeli pemain mereka untuk membunuh Tottenham? Tidak, saya tidak bisa. Saya tidak bisa pergi ke Arsenal atau Chelsea dan membeli dua pemain mereka. Era seperti itu telah berakhir," kata Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

Perpindahan pemain antar rival bukanlah hal tabu di Liga Inggris. Robin van Persie pernah pindah dari Arsenal ke MU. Sebelumnya, ada Sol Campbell yang hengkang dari Tottenham ke Arsenal, atau Fernando Torres yang hengkang dari Liverpool ke Chelsea.

Mourinho mengatakan, klub tidak lagi bisa menjadi juara dengan melucuti pemain rival. Lagipula, kata Mourinho, hanya pemain yang tak diinginkan yang dibiarkan hengkang ke klub rival.

Lebih lanjut, manajer asal Portugal ini berpendapat kualitas klub di Liga Inggris telah merata. Hal itulah yang menyulitkan MU untuk bangkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Kompetitif

Kondisi ini kata Mourinho terlihat begitu jelas di lapangan. Tingkat persaingan antarklub di Liga Inggris pun jadi semakin kompetitif dan sengit.

"Dulunya saat kita semakin kuat, klub lain justru semakin lemah. Masalahnya sekarang, ketika kita semakin kuat, begitu juga dengan klub lain. Itu berarti, kami harus tumbuh kembali dan itu membutuhkan waktu lebih lama," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini