Sukses

MU Peringati 59 Tahun Tragedi Busby Babes

Selain kehilangan pemain, MU juga kehilangan sang manajer, Matt Busby.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan mengadakan upacara mengenang 59 tahun kecelakaan pesawat British European Airways yang menewaskan sebagian besar pemainnya. Selain mengheningkan cipta di depan patung memorial, suporter klub akan berkumpul untuk mendengarkan pembacaan puisi.

Seperti dilansir dari laman resmi MU, pada Senin (6/2/2017) pagi, suporter Setan Merah akan berkumpul di depan stadion Old Trafford pada 14.45 waktu setempat. Pembacaan puisi dilakukan jam 15.04 sore sebelum mengheningkan cipta selama semenit.

Tepat sore hari itulah kecelakaan pesawat terjadi padsa 1958, yang merenggut 23 nyawa penumpang British European Airways, termasuk delapan orang pemain MU yang dikenal dengan julukan Busby Babes. Pemberikan nama ini merujuk pada nama manajer tim saat itu Sir Matt Busby.

Manajemen klub telah merencanakan peringkatan ini bersama penggemarnya. Selain itu, mereka mengundang seorang pastor pembimbing untuk menyanyikan lagu The Pride of Football dan The Flowers of Manchester.

Bukan hanya hari ini, skuat utama MU juga akan melakukan penghormatan pada tragedi Busby Babes saat pertandingan melawan Watford digelar pada 11 Februari mendatang. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan mengenakan ban hitam di lengan mereka, sementara keluarga korban kecelakaan diundang sebagai tamu spesial klub.

Suporter Manchester United yang tak bisa datang dalam upacara peringatan ini di Old Trafford masih bisa berpartisipasi lewat media sosial. MU mengkampanyekan tagar #BusbyBabes dan #FlowersOfManchester agar dipakai pendukung klub saat meyampaikan pesan mereka baik di Twitter maupun Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Busby Babes

Video Terkini