Sukses

Gelandang MU Bahagia Kurangi Beban Ibrahimovic

Juan Mata mencetak salah satu gol kemenangan MU atas Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata gembira bisa mengurangi beban Zlatan Ibrahimovic dalam mencetak gol.

Mata menutup kemenangan MU atas juara bertahan Liga Inggris Leicester City di King Power Stadium, Senin (6/2/2017). Inilah gol kedelapannya di seluruh kompetisi. Selain Mata, Henrikh Mkhitaryan juga sukses menaklukkan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

"Jelas sangat penting bagi saya dan Mkhitaryan untuk berpartisipasi. Sebab Zlatan menyumbang begitu banyak gol. Pada dasarnya setiap pemain selalu mencoba berkontribusi," kata Mata, dikutip Manchester Evening News.

Mata turut memuji penampilan keseluruhan. Dia merasa rekan-rekannya menunjukkan karakter setelah sempat kesulitan mengembangkan permainan.

Dengan kinerja tersebut, MU pun memperpanjang rekor tidak terkalahkan di Liga Inggris menjadi 15 pertandingan. Mereka kini mengoleksi 45 angka dan hanya tertinggal dua nilai di belakang penghuni peringkat 4 Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suburnya Ibrahimovic

Meski Mata dan Mkhitaryan, posisi Ibrahimovic sebagai sumber gol utama MU belum tergeserkan. Dia turut merobek gawang Leicester sehingga sudah melesakkan 20 gol di seluruh kompetisi musim ini. Ibrahimovic menjadi pemain MU pertama yang mencetak 20 gol sejak Robin van Persie melakukannya pada 2012-2013.

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak minimal 20 gol pada 10 musim terakhir. (AFP/Ben Stansall)

Lewat catatan itu, Ibrahimovic mempertegas posisi sebagai penyerang berkualitas. Pemain asal Swedia tersebut kini menciptakan minimal 20 gol pada 10 musim terakhir. Dalam periode itu, dia menghasilkan 305 gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini