Sukses

Liverpool Masih Buruk, Klopp Ogah Bicara Liga Champions

Satu-satunya ajang yang tersisa buat Liverpool di musim ini adalah Liga Inggris.

Liputan6.com, Hull - Kekalahan dari Hull City menambah penderitaan Liverpool di Liga Inggris 2016/2017. Tak hanya soal juara, posisi mereka di urutan keempat klasemen pun mulai terancam. Itu yang membuat Jurgen Klopp kecewa berat.

Hasil mengejutkan didapat Liverpool saat memainkan laga pekan ke-24 Liga Inggris. Melawat ke markas Hull di KCOM Stadium, Sabtu (4/2/2017), Roberto Firmino dan kawan-kawan menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Sejatinya, Liverpool tampil jauh lebih dominan ketimbang Hull di laga tersebut. Penguasaan bola The Reds mencapai 72%. Mereka juga melepaskan 22 tendangan percobaan yang lima di antaranya menjadi shot on goal. Namun, tak satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Itu bukan masalah terbesar saya (soal target). Liga Champiosn adalah target besar, banyak tim yang ingin ke sana. Tapi, lolos ke Liga Champions di Inggris luar biasa sulit karena begitu banyak tantangan. Setelah kinerja hari ini, kami tak seharusnya berbicara soal itu (Liga Champions)," kata Klopp seperti dilansir situs Liverpool.

Saat ini Liverpool memang masih bertahan di urutan keempat dengan koleksi 46 poin. Namun, torehan mereka sama dengan Manchester City yang baru akan memainkan laga pekan ke-24 dengan melawan Swansea City, Minggu (5/2/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk Liverpool

Jika City menang, sudah pasti tempat Liverpool bakal tergusur. Bahkan, mereka juga bakal mendapat ancaman dari Manchester United (MU) jika menang di kandang Leicester City. Jika bicara soal peluang juara, saat ini Liverpool sudah terpaut 13 angka dari Chelsea.

Pemain Hull City Alfred N'Diaye merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion KCOM, Hull, Sabtu (4/2/2017). (AFP/Lindsey Parnaby)

"Saya bisa saja mengatakan soal target, tapi itu tak akan mengubah banyak hal. Kami harus menunjukkannya bersama-sama. Saya pun harus menonton pertandingan ini lagi. Saya perlu memahaminya lebih baik, terutama di babak pertama," jelas Klopp.

Sekadar catatan, penurunan performa Liverpool dimulai usai mereka menaklukkan City 1-0 di Anfield, 1 Januari 2017. Sejak itu, hanya satu kemenangan yang bisa didapat Liverpool dari 11 laga terakhir di semua kompetisi. Setelah terhenti di semifinal Piala Liga, mereka juga terdepak dari Piala FA.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions