Sukses

Gilas Bilbao, Barcelona Kembali Tempel Real Madrid

Barcelona sukses menerapkan strategi rotasi pemain saat menggilas Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses menggilas Athletic Bilbao 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017). Tiga gol Barcelona dicetak Paco Alcacer, Lionel Messi dan Aleix Vidal.

Kemenangan ini menjaga harapan Barcelona untuk kejar Real Madrid. Namun yang pasti, kemenangan ini juga menjadi kesuksesan Luis Enrique dengan strategi rotasi pemainnya.

Menghadapi Bilbao, Enrique berani parkir Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jordi Alba dan Sergi Roberto. Namun sejak kick off, permainan dominasi ala Barcelona sama sekali tak terpengaruh.

Barcelona membuka keran gol di menit ke-18 lewat Paco Alcacer. Berawal dari umpan Gomes kepada Neymar, Neymar sukses menerobos kotak penalti Bilbao, sebelum akhirnya memberi umpan tarik kepada Alcacer. Barcelona memimpin 1-0.

Di menit ke-22, Gerard Pique membuat blunder. Dia nyaris membuat Barcelona kebobolan karena gagal pertahankan bola. Bola dicuri Raul Garcia sebelum dijatuhkan Pique.

Barcelona menambah skor di menit ke-40. Gol diciptakan Lionel Messi lewat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Bilbao. Tembakannya tidak melengkung tapi Iraizoz tak mampu menahan bola mendatar Messi.

Babak 1 pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak kedua, Enrique makin berani untuk lakukan pergantian pemain. Dia langsung gantikan Pique dengan Javier Mascherano.

Di menit ke-58,, Neymar mendapatkan peluang. Tapi tembakannya hasil umpan Messi masih melambung jauh dari sasaran.

Barcelona terus mempertahankan keunggulan penguasaan bola. Enrique pun berani untuk menarik keluar Messi dan digantikan Sergi Roberto. Kebetulan, pemain serbabisa ini bisa main di posisi depan.

Di menit ke-67, Aleix Vidal tambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0. Berhasil tembus pertahanan Bilbao, Vidal mampu menaklukkan Iraizoz lewat kaki kirinya. Ini menjadi gol kedua Vidal untuk Barcelona.

Rakitic nyaris menambah keunggulan Barcelona. Tapi tembakan Rakitic memanfaatkan bola rebound tembakan Vidal masih melambung jauh.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali menempel Real Madrid dengan perbedaan satu poin. Tapi Real Madrid baru tampil dini hari besok.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:


Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Vidal, Pique/Mascherano (46), Umtiti, Mathieu; Rafinha/ Rakitic (54), Andre Gomes, Turan; Messi/ Sergi Roberto (64), Alcacer, Neymar

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; De Marcos, Yeray, Laporte, Balenziaga; San Jose/Benat (59), Iturraspe; Lekue/Aduriz (52), Raul Garcia/Eraso (74), Muniain; Williams

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.