Sukses

Sukses Gelar Piala Presiden, Ini Janji Jokowi untuk PSSI

Jokowi berjanji bakal membuatkan gedung baru untuk PSSI

Liputan6.com, Sleman - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan laga pembuka turnamen pramusim besutan PSSI, Piala Presiden 2017, antara Persipura Jayapura melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Jokowi --sapaan akrab Joko Widodo-- terlihat puas dengan pertandingan pertama Piala Presiden. Dia mengumbar senyum kepada wartawan usai menonton pertandingan pertama.

"Ramai, pertandingannya imbang dengan skor 0-0. Persipura sangat baik, PSS baik, yang penting ramai," kata Jokowi.

Sukses menggelar laga pembuka Jokowi berjanji bakal membuatkan gedung baru untuk PSSI bekerja. Selama ini, PSSI masih menyewa gedung di daerah Kuningan, Jakarta.

"Soal kantor PSSI, sekarang sedang cari tanah dan lahan di Jakarta, kalau bisa di dalam kota. Namun kalau tidak bisa di Jakarta, bisa di luar kota sedikit. PSSI harus punya citra yang besar, kantornya harus bagus dan saya ingin prestasinya juga bagus," ucap Jokowi.

Menanggapi janji Jokowi, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berharap pemerintah membangun gedung di daerah Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar mudah terjangkau oleh para pengurus PSSI.

"Kami ingin kantor ini bisa dijangkau dengan mudah oleh pengurus dan tamu-tamu dari luar. Kantor PSSI harus mampu melakukan pengendalian," kata Edy.

"Seyogyanya, kantor barunya harus di pusat kota. Kalau di gedung lama (daerah Senayan), itu kontrak," ujar pria yang menjabat sebagai Panglima Kostrad itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini