Sukses

5 Transfer Mustahil MU

MU pernah memburu pemain yang sangat sulit direkrut.

Liputan6.com, Manchester - Kepergian Sir Alex Ferguson memperlemah Manchester United (MU). Tidak hanya menyangkut prestasi, MU juga kehilangan daya saing di bursa transfer.

Jika sebelumnya hampir tidak pernah kesulitan mendatangkan buruan, mereka sempat kesulitan merekrut bintang. David Moyes dan Louis van Gaal nyatanya tidak selalu mampu meyakinkan pemain idaman agar pergi ke Old Trafford.

Kondisi tersebut tidak hanya membuat MU gagal menambah kualitas skuat. Nama mereka juga kerap digunakan agen demi meningkatkan klien. Dengan 'mengaku' diburu MU, pemain oportunis itu bisa memaksa klub untuk meningkatkan upah mereka.

Pelatih Jose Mourinho mengaku paham dengan strategi ini. Dia pun enggan membuang waktu mengejar pemain yang mustahil direkrut.

"Saya realistis. Saya tahu pemain yang tidak mungkin kami beli. Maka, saya tidak mau klub bernegosiasi membeli mereka," ungkap Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Siapa saja pemain yang pernah dibidik MU namun gagal didatangkan? Berikut penelusurannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

MU sempat tertarik memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. Nike, sponsor MU ketika itu, pun siap memfasilitasi. Produsen apparel asal Amerika Serikat tersebut, yang juga menggunakan Ronaldo sebagai duta, tidak suka melihat aset terbaik mereka memakai seragam Real Madrid yang disponsori adidas.

Cristiano Ronaldo. (AP/Francisco Seco)

Namun, peluang merekrut kembali Ronaldo punah begitu MU menunjuk Moyes sebagai suksesor Ferguson. Ronaldo tidak mau dilatih seseorang yang belum pernah merebut gelar.

Sejak itu, seragam nomor tujuh MU kehilangan magisnya. Angel Di Maria dan Memphis Depay gagal bersinar mengenakan jersey keramat tersebut.

3 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

Karier bersama Barcelona tidak seindah bayangan semula. Fabregas, yang meninggalkan Arsenal untuk pulang ke kampung halaman, mulai merasa tidak betah di Camp Nou.

Cesc Fabregas. (AFP/Anthony Devlin)

MU merupakan salah satu klub yang dia dekati. Kubu Barcelona pun tidak keberatan menjual.

Tapi, lagi-lagi, Moyes gagal mengamankan pemain asal Spanyol itu. Moyes kemudian dipecat. Suksesornya Van Gaal tidak tertarik membeli Fabregas. Pemain asal Spanyol itu akhirnya dilepas ke Chelsea.

4 dari 6 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale. (AFP/Gerard Julien)

MU dilaporkan mengajukan biaya lebih tinggi dari uang yang ditawarkan Madrid untuk memboyong Bale dari Tottenham.

Sayangnya, Bale tidak tertarik bertahan di Liga Inggris. Dia memilih berpetualang di La Liga.

Meski begitu, MU tidak pernah berhenti memburu pemain asal Wales tersebut. Upaya mereka terus gagal hingga Bale meneken kontrak baru dengan Madrid pada Oktober 2016.

5 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Mengaku tidak bahagia di Madrid, Ramos mengumbar buruknya hubungan dengan sejumlah petinggi klub, termasuk presiden Florentino Perez.

MU termakan dan mengajukan proposal. Sedangkan spekulasi di media terus berlanjut tanpa ada kepastian. Hingga akhirnya dua bulan berselang, Ramos meneken kontrak baru bersama Madrid.

"Saya tidak pernah berniat meninggalkan Madrid," tutur Ramos.

Sergio Ramos.  (AFP/Miguel Riopa)

6 dari 6 halaman

Neymar

Ketika MU dikabarkan memburu Pedro Rodriguez, executive vice-chairman MU Ed Woodward ternyata juga menanyakan posisi Neymar di Barcelona. Banyak yang terkejut mendengar berita ini.

Nyatanya, Neymar juga menggunakan MU untuk memperkuat posisinya pada negosiasi perpanjangan kontrak. "Neymar hampir pergi ke MU," kata agen pemain asal Brasil itu.

Neymar. (AFP/Pau Barrena)

"Tapi, dia memutuskan menetap di Barcelona meski gajinya lebih sedikit dari yang diajukan MU," tutup perwakilan Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini