Sukses

Firman Utina Ungkapkan Alasan Batal Gabung Persib Bandung

Firman mengaku sempat menjalin komunikasi dengan manajemen Persib Bandung namun tidak mencapai kata sepakat.

Liputan6.com, Bandung - Firman Utina sempat berharap bisa kembali memperkuat Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 bahkan merencanakan pensiun bersama tim berjuluk Maung Bandung. Namun pada akhirnya sang pemain memilih berlabuh bersama Bhayangkara FC.

Firman mengaku sempat menjalin komunikasi dengan manajemen namun tidak mencapai kata sepakat karena beberapa faktor termasuk rencana regulasi pembatasan umur.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk bobotoh yang selalu mendukung saya kembali ke Persib Bandung tapi tidak ada kata kesepakatan karena beberapa hal."

"Saya mohon maaf tidak bisa gabung sama Persib mungkin impian pensiun disana (Persib) gagal, sekali lagi terima kasih atas dukungannya," kata dia saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Sabtu (4/2/2017).

Menurut dia salah satu alasan memilih Bhayangkara FC sebagai tim barunya lantaran dekat dengan keluarga karena tim asuhan Simon Mcmenemy akan bermarkas di Bekasi yaitu antara Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti sehingga menolak tawaran beberapa tim seperti Persija Jakarta, Pusamania Borneo FC, Arema FC dan Persela Lamongan.

"Alasannya biar dekat dengan keluarga karena keluarga ada di Tanggerang. Dan sekarang saya harus meneruskan pekerjaan saya sebagai pesepakbola dan targetnya prestasi Bhayangkara semakin baik," jelas dia.

Sebelumnya, rekan Firman Utina, Supardi Nasir, telah kembali berseragam Persib Bandung. Bek kanan yang membawa Persib juara ISL 2014 ini memilih untuk pulang ke klub lama setelah musim sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini