Legenda MU Kritik Pogba, Ini Respons Mourinho

Oleh Marco Tampubolon pada 04 Feb 2017, 18:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, enggan menanggapi kritik yang dilontarkan Rio Ferdinand terhadap dua pemainnya, Paul Pogba dan Jesse Lingard. Dia mengaku tidak punya wewenang melakukan itu.

Seperti dilansir Soccerway, Ferdinand sebelumnya mengritik postingan Pogba di Instagram yang mamerkan gerakan selebrasi barunya. Menurut pemain yang telah merasakan enam gelar bersama MU itu, sikap Pogba dan Lingard tidak pantas mengingat MU yang tengah terpuruk di posisi keenam klasemen Premier League.

 Menurut The Special One, Ferdinand adalah legenda MU dan dia menolak beradu argumentasi dengannya.

"Saya sangat menghormati Rio (Ferdinand). Dia sosok besar di tim saya. Dia legenda di tim saya," kata Mourinho. "Saya tidak selevel dengan dia di klub, saya pikir saya tidak punya wewenang untuk memberi komentar terhadap Rio," beber pelatih asal Portugal itu.

Mourinho tidak bisa mengungkapkan apakah setuju atau tidak dengan sikap Ferdinand. Mantan pelatih Chelsea itu kembali menjelaskan bahwa posisinya tidak layak mengomentari Ferdinand.

"Saya tida mengatakan setuju atau tidak. Saya tidak katakan itu. Saya hanya berkata kepadamu, bahwa saat berhubungan dengan semua orang-orang seperti ini dalam sejarah MU, jauh lebih besar dari saya," beber Mourinho. "Saya tidak bilang setuju atau tidak," ujar Mourinho menambahkan.

Sikap ini disampaikan Mourinho dalam perjalanan timnya jelang pertandingan melawan juara bertahan, Leicester City, Minggu (5/2/2017).