Sukses

Top Skorer Inter Milan Bakal Dipanggil Timnas Argentina

Mauro Icardi tampil gemilang bersama Inter Milan musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Striker andalan Inter Milan, Mauro Icardi berpeluang besar untuk bergabung kembali dengan Tim Nasional Argentina. Sinyal tersebut tampak setelah top skorer sementara Serie A itu makan malam bersama dengan pelatih Argentina Edgardo Bauza.

Dilansir Football Italia, Bauza menggelar makan malam bersama Mauro Icardi dan Ever Banega di restoran milik Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Bauza juga mengunjungi markas latihan Inter Milan untuk memantau Icardi. Bauza dijadwalkan akan menonton laga Juventus melawan Inter, Minggu malam (5/2/2017).

Sebelum laga tersebut, Bauza juga akan ke Turin untuk bertemu dengan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Ia diyakini ingin membandingkan potensi Icardi dengan Higuain dan Dybala.

"Hari ini saya melihat sesi latihan Inter Milan dan bicara dengan Banega dan Icardi. Icardi tahu kami memantau perkembangannya. Dia bermain sangat bagus sekarang dan berpeluang untuk dipanggil," ucap Bauza kepada Radio ESPN FC.

Meski demikian, Bauza menegaskan bahwa dirinya tidak menjanjikan apapun kepada setiap pemain yang ia kunjungi.

"Saya bicara tanpa memberi harapan. Siapa yang akan saya panggil sangatlah rumit, karena ada 14 pemain yang dilarang tampil. Higuain adalah yang pertama saya panggil. Lucas Pratto juga sangat bagus. Sementara Icardi memiliki catatan mencetak gol yang mengagumkan, mencetak 69 gol dan 23 assist dalam 134 pertandingan untuk Inter Milan," ujarnya.

Icardi saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 15 gol dan 8 assist dalam 22 pertandingan. Namun, di timnas Argentina, ia baru sekali tampil dan itupun hanya sebagai pemain pengganti, yakni pada 16 Oktober 2013 saat Argentina melawan Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2016

Waktu itu, ia dimasukkan pada menit ke-83 oleh pelatih Alejandro Sabella, menggantikan gelandang Augusto Fernandez. Argentina kalah 2-3 pada pertandingan tersebut.

Sejak saat itu, Icardi tak pernah lagi diturunkan dan kemudian terdepak dari timnas. Ia kalah bersaing dengan striker-striker lainnya macam Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain.

Sementara itu, legenda sepakbola Argenntina, Diego Maradona tak senang Bauza menemui Icardi, yang ia anggap sebagai pengkhianat karena menikahi mantan istri temannya sendiri, Maxi Lopez.

"Kalau Bauza bertemu Icardi, maka Bauza juga pengkhianat seperti dia (Icardi)," kata Maradona kepada ESPN.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.