Sukses

Suporter PSS Sleman Siapkan Koreografi Unik untuk Teror Persipura

Suporter PSS Sleman sudah menyiapkan koreografi empat dimensi di tribun selatan.

Liputan6.com, Sleman - Suporter PSS Sleman dikenal dengan kreativitasnya saat mendukung timnya bermain di Sadion Maguwoharjo, Sleman. Begitu juga menjelang digelarnya ajang Piala Presiden 2017.

Seperti diketahui, pembukaan Piala Presiden bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017) sore. Pertandingan antara Persipura Jayapura melawan PSS Sleman bakal menjadi laga pembuka Piala Presiden edisi kedua. Rencananya, Presiden Joko Widodo bakal menyaksikan pertandingan ini.

Jelang pertandingan, suporter PSS Sleman sudah menyiapkan koreografi empat dimensi di tribun selatan. Bahkan, tepat di belakang gawang, mereke membuat replika raksasa burung elang Jawa, yang menjadi maskot klub di selatan gunung Merapi ini.

Manajer PSS Sleman, Arif Juli Wibowo, mengatakan, suporter sudah siap memberikan kejutan bagi penonton maupun pemain. Pada laga melawan Persipura nanti, mereka menyiapkan gerakan gerakan yang sudah dipersiapkan jauh hari.

"Menyebutnya empat dimensi karena kepalanya ada di depan dan sayapnya akan melebar ke arah penonton dan sampai ke kiri dan kanan," ujar Arif.

Arif mengatakan Ikon kepala elang berwarna coklat itu memiliki tinggi sekitar tiga meter dan menghadap ke utara. Paruh burung yang berwarna hitam sebagai lambang suporter siap mendukung dan memberikan teror kepada tim lawan PSS Sleman.

"Suporter PSS selalu meyiapkan kejutan dan koreo yang kreatif. Bisa membentuk kata atau simbol tertentu. Liat saja," ujarnya.

Pendukung PSS Sleman memang dikenal fanatik saat memberikan dukungannya dengan membuat koreografi dan lagu lagu yang kreatif. Karenanya tak heran laga timnas Indonesia sering digelar di stadion termegah di Yogya ini.  Selain lapangan dan stadion yang mumpuni juga karena suporternya yang terus memberikan dukungan dengan cara-cara unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.