Sukses

Liga Inggris Sengit, Mourinho Pertanyakan Mentalitas Pemain MU

Mourinho ingin para pemain MU mau berjuang keras dan keluar dari zona nyaman.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mempertanyakan mentalitas beberapa pemainnya. Bahkan, pelatih asal Portugal ini meminta mereka untuk keluar dari "zona nyaman".

Meski MU mencatat 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier, dan menempatkan mereka di posisi ke-enam klasemen sementara, Mourinho tetap merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Mourinho telah kritis dari anggota skuadnya di seluruh kampanye, Portugis mengaku mereka mengambil lebih lama dari yang diharapkan untuk beradaptasi dengan tuntutannya.

"Aku tahu para pemain sudah bermain sangat baik. Namun, aku tidak tahu bahwa beberapa pemain masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi , karena harus menjadi bagian dari habitat alami Anda," kata Mourinho.

"Bermain untuk menang, tanggung jawab untuk menang, mengatasi tekanan untuk menang. Ini adalah sesuatu yang harus dimiliki. Tapi, untuk beberapa pemain ternyata tidak," ujarnya lagi.

Mourinho memang mengakui beberapa pemain  juga perlu waktu agar bisa pergi keluar dari zona nyaman. Karena itu, mantan pelatih Real Madrid ini, berharap pada laga melawan Leicester City, Minggu besok (5/2/2017),  para pemain termasuk dirinya terus melakukan perbaikan.

"Dalam sepak bola tidak berubah, terutama dalam mentalitas. Adalah penting punya keinginan untuk menang, dan tanggung jawab untuk menang. Aku tidak pernah senang dengan diri saya sendiri,  dan saya selalu ingin lebih dari diriku sendiri," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini