Sukses

Proliga 2017: 19 Pemain Asing Unjuk Gigi di Seri Kedua

Proliga 2017 akan berlangsung pada 3-5 Februari di Gedung Palembang Sport and Convention Centre (PSCC).

Liputan6.com, Palembang - Pelaksanaan Proliga 2017 seri kedua kini digelar di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Bank Sumsel Babel(BSB) ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan yang digelar tanggal 3-5 Februari 2017 di Gedung Palembang Sport and Convention Centre (PSCC).

 
Diungkapkan Hanny S Sukartty, Direktur Proliga, pertandingan di seri kedua ini akan semakin sengit dan lebih menarik.
 
“Di seri kedua ini, akan ada 19 pemain asing yang tergabung di 13 tim. Persaingan pasti akan ketat di tim putera dan puteri. Apalagi sekarang kita sudah menerapkan peraturan baru dan para pelatih sudah membaca permainan lawan di Malang kemarin,” ujarnya.
 
Beberapa tim disinyalir akan menjadi pesaing yang kuat, seperti BJB Pakuan, Palembang BSB dan Surabaya Bhayangkara Samator. Terlebih Palembang BSB yang sudah mengantongi dua kali kemenangan di laga Seri Pertama di Malang, Jawa Timur (Jatim).
 
Selain persaingan yang sengit antar tim, para pemain juga harus bersaing untuk tampil maksimal untuk meraih kesempatan masuk Tim Nasional (Timnas) Volli Indonesia. “Kita mencari pelatih dan pemain terbaik, untuk timnas Sea Games di Kuala Lumpur dan Asean Games 2018 mendatang,” ucapnya.
 
Sementara itu, Muhammad Adhil, Direktur Umum Bank SumselBabel mengharapkan agar tuan rumah bisa menyapu bersih laga kedua ini. “Kalau di tahun 2016 kita jadi Harapan 1, kali ini kita optimis bisa keluar menjadi juara,” ungkapnya.
 
Disinggung soal menurunnya prestasi tim Palembang BSB yang dijuluki ‘Bayi Ajaib’, Adhil mengakui ada banyak faktor yang mempengaruhi, sehingga pihaknya sudah merombak total para penggawa timnya.
 
“Pemain lama itu memang faktor usia dan kesiapan. Kalau sekarang, pemain tim kita lebih segar dan muda. Di Malang kemarin, cukup banyak menunjukkan perubahan,” ungkapnya.
 
Di hari pertama seri kedua ini, akan dibuka dengan pertandingan tim puteri Bandung BJB melawan Jakarta Pertamina Energi, Tim Puteri Gresik Petrokimia melawan Jakarta Elektrik PLN dan tim Putera Surabaya Bhayangkara Samator melawan Palembang BSB.
 
Hari kedua, Tim Puteri Batam Sindo BVN akan bertemu Jakarta BNI Taplus dan Bandung Bank BJB melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sedangkan untuk tim putera, tim Jakarta Pertamina Energi akan berhadapan dengan Batan Sindo BVN serta ditutup dengan pertandingan Jakarta BNI Taplus melawan Jakarta Elektrik PLN.
 
Untuk laga di hari terakhir, tim puteri yang akan bertanding yaitu Batam Sindu BVN melawan Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus dan Jakarta PGN Popsivo Polwan bertanding dengan Surabaya Bhayangkara Samator.
 
Di sesi pertandingan putera, tim Jakarta BNI Taplus akan melawan Surabaya Bhayangkara Samator, lalu ditutup dengan laga Jakarta Pertamina Energi melawan Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini