Sukses

Sporting Lisbon Bikin MU dan Real Madrid Patah Hati

Sporting memagari pemain incaran MU dan Real Madrid.

Liputan6.com, Lisbon- Manchester United (MU) dan Real Madrid harus bekerja lebih keras lagi bila ingin mendapatkan pemain berbakat Portugal Gelson Martins. Sporting Lisbon telah berhasil memperpanjang kontrak Gelson.

Pemain 21 tahun itu mencuri perhatian MU, Real Madrid dan Barcelona setelah tampil gemilang bersama Sporting sejak debut Agustus 2015. Gelson sudah mendapat kesempatan tampil di timnas senior Portugal mulai Oktober lalu.

Gelson membuat klub-klub raksasa kepincut karena memiliki gocekan aduhai. Dia bisa beroperasi di sayap maupun sebagai bek kanan. Gelson mampu merepotkan Real Madrid saat Sporting bertemu di fase grup Liga Champions musim ini.

MU melirik Gelson untuk menggantikan Memphis Depay. Jose Mourinho menyukai Gelson karena juga bisa melapis Antonio Valencia di bek kanan. Sedangkan Barcelona dan Madrid memburu Gelson karena butuh bek kanan baru.

Melihat pemain andalannya dibidik banyak klub besar, Sporting bergerak cepat memagarinya. Pada 2 Februari 2017, Sporting berhasil merayu Gelson menambah kontraknya selama lima setengah tahun.

Kontrak baru ini juga disertai kenaikan klausul pelepasan Gelson. Klub-klub yang naksir pada Gelson kini harus menyiapkan dana 60 juta euro. Sebelumnya klausul pelepasan Gelson hanya 45 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.