Sukses

Messi Harus Disiplin di Barcelona

Messi terancam tidak memperkuat Barcelona pada final Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Lionel Messi harus menjaga perilaku pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid, Selasa (7/2/2017). Dia tidak boleh masuk buku catatan wasit jika mau tampil di final.

Messi terancam akumulasi setelah melakukan pelanggaran kepada bek Atletico Filipe Luis pada pertemuan pertama, Rabu (1/2/2017). Selain Messi, Samuel Umtiti dan Jordi Alba juga harus lebih disiplin karena berada dalam posisi sama.

Potensi sanksi bisa membuat Messi menahan diri pada pertandingan nanti. Padahal, Barcelona sudah kehilangan Neymar akibat sanksi disiplin untuk laga tersebut. "Neymar absen dan Messi terancam. Saya kira ini wajar di sepak bola," kata Direktur Barcelona Toni Freixa dikutip Marca.

Selain melawan Atletico, Messi juga menerima kartu kuning pada duel pertama perempat final melawan Real Sociedad. Musim ini dia sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Barcelona satu kaki di final setelah meraih kemenangan 2-1 pekan lalu. Messi mengikuti jejak Luis Suarez dengan mencatatkan nama di papan skor, dengan gol Atletico dicetak Antoine Griezmann. Berbekal hasil tersebut, Barcelona bisa tetap lolos asalkan cuma kalah 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey