Sukses

Proliga 2017: BSB Target Sapu Bersih di Kandang

Tim voli Bank Sumsel Babel (BSB) ingin jaga dominasi saat menjadi tuan rumah di seri dua Proliga 2017.

Liputan6.com, Palembang - Kota Palembang mendapat kesempatan menggelar seri kedua putaran pertama Proliga 2017, 3-5 Februari nanti. Tim Voli Bank Sumsel Babel (BSB) yang bertindak sebagai tuan rumah tak akan membuang kesempatan ini untuk dapat menyapu bersih kemenangan di GOR Palembang Sport Convetion Center (PSCC).

Sukses di seri pembuka, tim voli yang berjuluk Bayi Ajaib itu kini menjadi pemuncak klasemen Proliga 2017 setelah berhasil meraup dua kemenangan di seri pertama yang digelar di Kota Malang beberap waktu lalu. Namun di seri kedua ini, tim besutan Samsul Jais ini akan bertemu dua lawan kuat di Palembang.

Pertama, berhadapan dengan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (3/2/2017) dan Minggu (4/2/2017) melawan Jakarta Pertamina Energi. Kendati demikian Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil tetap optimis Aji Maulana dan kolega mampu meberikan kemenangan kepada publik Palembang.

"Kemenangan memang menjadi yang wajib karena kita bermain di kandang, harapan kita supaya tim BSB bisa menyapu bersih pertandingan  di seri dua Proliga 2017 nanti. Meski lawan tidak mudah namun berkat dukungan dari seluruh masyarakat Palembang semakin memotivasi para pemain untuk bisa meraih hasil terbaik," ujarnya ketika diwawancarai, Kamis (2/2/2017).

Mantan atlet voli di era tahun 80an ini mengatakan Bank Sumsel Babel kembali mendapatkan suntikan tenaga baru dengan bergabungnya dua legiun asing yakni Evandrew asal Brazil dan Arrandju asal Kuba. Kedua pemain asing ini kemungkinan besar sudah bisa dimainkan di laga nanti.

"Kemarin siang pemain sudah datang, sau dari Brazil dan Kuba. Tambahan dua legiun asing ini bakal menambah kekuatan tim di pertandingan besok," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Berat

Sementara pelatih Bank Sumsel Babel Samsul Jais, yang baru musim ini melatih Palembang Bank SumselBabel mengatakan dua laga di kandang ini cukup berat. Karena kedua lawan tangguh dan selalu menjai musuh bebuyutan di kompetisi Proliga.

Meski saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan nilai lima dari hasil dua kemenangan dari Jakarta BNI Taplus 3-2 dan 3-0 atas Batam Sindo BVN. Namun dirinya enggan jemawa karena perjalanan kompetisi masih sangat panjang.

"Kita sudah evaluasi pasca seri pertama, berbeda dengan seri kedua ini meski main di rumah sendiri namun lawan yang akan hadapi sangat berat," katanya.

Saat ini, Surabaya Bhayangkara Samator berada di peringkat kedua dengan nilai tiga dari hasil kemenangan 3-1 atas Jakarta Pertamina Energi. Sedangkan Pertamina di posisi ketiga dari hasil satu kemenangan 3-0 atas Jakarta Elektrik PLN dan satu kekalahan dari Samator.

"Semua tim juga sudah berbenah tentu pertandingan ini akan menjadi lebih panas dari seri pertama. Kita harus tetap fokus agar bisa mempertahankan posisi puncak," katanya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.