Sukses

Aturan Baru PSSI Bikin Bali United Lepas Eks Bundesliga

Sebenarnya tim pelatih Bali United tertarik untuk menggunakan jasa Nando.

Liputan6.com, Denpasar - Teka-teki nasib Nando Rafael, eks pemain klub di Bundesliga Jerman yang tengah menjalani trial di Bali United akhirnya terjawab.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri menuturkan jika tim telah menentukan nasib pemain asal Angola tersebut.

"Sementara ini Nando kita lepas (tidak dipakai)," kata Indra Sjafri di Sanur Paradise, Denpasar, Kamis (2/2/2017).

Dari sisi teknis, Indra melanjutkan, tim pelatih tertarik untuk menggunakan jasa Nando. Hanya saja, regulasi baru PSSI membuat Serdadu Tridatu berpikir dua kali untuk mengontraknya. 

"Nando sudah kita putuskan. Terutama dari sisi teknis kita oke. Tetapi ada regulasi baru dari PSSI bahwa dia, pemain-pemain asing yang bermain di Indonesia harus berasal dari klub, yang di mana dia di klub itu harus bermain 50 persen," jelas Indra. 

Indra mengakui jika aturan itu belum disahkan oleh PSSI, yang artinya belum mengikat klub di bawah naungan PSSI. Hanya saja, kata dia, Bali United tak mau mengambil resiko jika mengontrak Nando, lalu PSSI mengesahkan dan memberlakukan aturan tersebut.

"Tetapi ini (aturan itu) belum disahkan. Kami tidak mau mengambil resiko, apa nanti aturan itu diberlakukan, maka kami sementara ini lepas Nando," ujarnya.

"Kita belum tahu aturan itu. Jadi, sebelum dia datang kita belum tahu dan secara teknis kami dengan para pelatih sepakat kalau dia (Nando) pemain yang pantas untuk kita coba. Tetapi karena ada regulasi itu, kita tidak mau mengambil resiko," tambah pelstih asal Padang, Sumatera Barat tersebut. 

Dengan dilepasnya Nando, hanya tersisa satu pemain trial asal Australia yang masih menjalani seleksi yakni, Ndumba Makeche. Hanya saja, Makeche saat ini masih dibekap cidera usai berbenturan dengan kiper anyar Bali United, Alvon Kelvan saat latihan rutin beberapa hari lalu.

"Kita belum putuskan dia (Makeche) ke luar. Kita tanya tim dokter dulu berapa lama dia butuh istirahat. Tetapi kalau terlalu lama, mungkin kita punya pertimbangan lain," ujarnya. 

Sementara itu, Indra menegaskan jika Bali United akan kedatangan beberapa pemain asing lagi di posisi striker. "Ada yang mau datang lagi satu, dua pemain," demikian Indra Sjafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini