Sukses

BOPI Rilis Surat Rekomendasi Piala Presiden

BOPI telah mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan Piala Presiden 2017 kepada PSSI, Kamis (2/2/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) baru saja mengeluarkan surat rekomendasi penyelenggaraan Piala Presiden 2017 kepada PSSI, Kamis (2/2/2017). Dalam suratnya, lembaga di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut meminta PSSI agar dapat memenuhi beberapa syarat selama turnamen berlangsung.

Dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Ketua Umum BOPI Noor Aman juga menyoroti legalitas pemain asing yang akan bermain dalam Piala Presiden. Mereka meminta agar PSSI bisa melaporkan status para pemain tersebut sebelum kick-off pada 4 Febuari 2017 mendatang.

"Kami sepakat bahwa aturan bukan berasal dari siapa-siapa, tapi harus dilaksanakan bersama-sama. Kami menyoroti legalitas pemain dan berharap dalam 1-2 hari ke depan sudah selesai," tutur Noor Aman kepada wartawan, didampingi Sekjen BOPI Heru Nogroho serta Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Iwan Budianto.

Senada dengan Noor Aman, Iwan Budianto menyanggupi rekomendasi BOPI itu sebagai bentuk kepatuhan terhadap undang-undang yang berlaku. Salah satunya adalah pengajuan izin keramaian kepada pihak kepolisian hingga kewajiban menyerahkan rekaman pertandingan kepada BOPI.

"Kami dapat arahan banyak dari BOPI terkait undang-undang yang ada. Semua syarat sebetulnya sederhana, dan akan kami lakukan," ucap Iwan.

Berikut bentuk surat rekomendasi BOPI kepada PSSI terkait Piala Presiden 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.