Sukses

Gelandang Legendaris Chelsea Frank Lampard Gantung Sepatu

Lampard memperkuat Chelsea selama 13 tahun.

Liputan6.com, London - Gelandang legendaris Chelsea, Frank Lampard memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Lampard sudah lebih dua dekade bermain sepak bola profesional.

Lampard memulai karier sepak bola profesionalnya bersama West Ham United pada 1995 hingga 2001. Dia juga sempat dipinjamkan ke Swansea City pada musim 1995/96.

Nama Lampard mulai bersinar ketika bergabung dengan Chelsea pada 2001. Dia menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik dunia di bawah asuhan Jose Mourinho.

Pria yang saat ini berusia 38 tahun tersebut juga sempat memperkuat Manchester City pada 2014 hingga 2015. Klub terakhir yang dibela Lampard adalah New York City.

"Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepak bola profesional," ujarnya, dikutip dari Metro.

"Di usia saya yang sudah 38 tahun, sudah saatnya saya membuka lembaran baru. Saya sangat bangga bisa bermain untuk Timnas Inggris lebih dari 100 pertandingan dan mencetak 300 gol," kata Lampard yang memperkuat Chelsea hingga 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpisahan Untuk Fans Chelsea

Gelandang kelahiran London, Inggris itu mengirimkan pesan khusus untuk fans Chelsea. The Blues --julukan Chelsea--merupakan klub yang paling membekas di hatinya.

Selama 13 tahun bersama Chelsea, Lampard sudah memenangkan tiga gelar Liga Inggris, empat trofi Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dan satu piala Liga Europa.

"Fans dan rekan saya di Chelsea memberikan dukungan yang luar biasa. Gairah dan semangat mereka mendorong saya untuk memberikan yang terbaik untuk Chelsea. Saya tidak bisa melakukannya tanpa mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lampard Pensiun

Video Terkini