Sukses

City Menang Besar, Guardiola: Chelsea Tenang Saja

Guardiola tidak mau besar kepala usai City membantai West Ham.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tidak mau besar kepala usai Manchester City membantai West Ham United, Rabu (1/2/2017) atau Kamis dinihari WIB. Ia menilai peluang City untuk juara sudah sangat kecil.

City menang 4-0 meski bermain di kandang The Hammers. Keempat gol diciptakan Kevin de Bruyne, David Silva, Gabriel Jesus, dan penalti Yaya Toure.

Meski demikian kemenangan belum membuat City beranjak dari posisi kelima klasemen Liga Inggris. The Citizens baru mengumpulkan 46 poin dari 23 laga.

"Antonio Conte (manajer Chelsea) tidak perlu khawatir melihat permainan City. Kami masih tertinggal 10 poin dari mereka," kata Guardiola tersenyum seperti dilansir Mirror.

"Sangat salah jika kami memikirkan Chelsea. Saya tidak berpikir kami bisa menekan mereka karena jarak poin sudah terlalu jauh," ujar manajer asal Spanyol itu menambahkan.

Saat ini Chelsea memuncaki klasemen dengan koleksi 56 poin dari jumlah laga yang sama dengan City. Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menantang Arsenal, sementara City menjamu Swansea City.

"Musim ini kami memulai musim dengan baik namun tidak konsisten. Sekarang target City adalah berjuang hingga akhir dan lolos ke Liga Champions," kata Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.