Sukses

Gomes de Oliviera Puji Penampilan Skuat Muda MU

Pelatih MU Gomes de Oliviera menyebut permainan pemain mudanya paling menonjol selama latihan.

Liputan6.com, Bangkalan - Pelatih Madura United (MU), Gomes de Oliviera, mengaku puas dengan penampilan para pemain mudanya. Penilaian tersebut disampaikan Gomes usai memimpin langsung latihan perdana timnya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (1/2/2017).

Rifat Marasambesi dan playmaker Rizki Dwi, disebut Gomes sebagai pemain muda yang permainannya paling menonjol selama latihan. "Saya puas, Rifat bagus, Rizki juga, mereka perlu kita support," kata Gomes.

Meski begitu, Gomes menyebut para pemain muda MU bermainnya masih belum lepas. Mereka seperti menanggung beban bermain dengan tim sekelas MU yang berhasil menjadi juara ketiga pada ISC 2016 lalu.

"Mereka masih grogi, takut salah. Mestinya tidak perlu takut salah, bermain lepas dan perbaiki semua kesalahan," ujar dia.

Sedangkan untuk pemain baru, pelatih asal Brasil ini mengaku senang dengan kehadiran Andik Rendika Rama. Dia menyebut kemampuan Rendi setara dengan pemain tim nasional.

"Rendika bagus, saya senang dia gabung MU, dia pernah bersama saya sejak di tim junior (Persebaya)," ungkap dia.

Sebaliknya, dalam latihan tersebut, Gomes menilai para pemain asing seperti Fabiano Beltrame, Cang Jung, Luis Carlos Junior dan striker naturalisasi Greg Nwokolo belum bermain maksimal karena kondisi fisiknya belum fit 100 persen.

"Mereka perlu adaptasi, perlu sabar sedikit agar mereka fit dan mencapai kemampuan terbaik," kata dia.

Meski banyak pemain yang tidak fit, Gomes menjanjikan pada laga melawan Persela Lamongan, mereka tak akan memberi kemenangan dengan mudah. Dia telah menyiapkan strategi untuk mempertahankan rekor MU saat bermain di kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini