Sukses

Tes Pramusim MotoGP 2017 Jadi Ajang Pamer Helm

Pada MotoGP 2017, Rossi akan tampil dengan helm livery khusus.

Liputan6.com, Sepang - Tes pramusim pertama MotoGP 2017, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, telah berakhir hari ini, Rabu (1/2/2017). Seluruh pembalap tampil habis-habisan untuk menemukan data terbaik sebelum seri pertama balapan MotoGP dimulai pada Maret mendatang.

Di hari ketiga, tampil pembalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales sebagai yang terbaik. Diikuti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Davizioso (Ducati) di tempat kedua dan ketiga.

Namun, terlepas bagaimana persiapan pembalap mengakhiri tes pramusim MotoGP 2017 di Malaysia, ada fakta menarik selama mereka mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang. Ini bukan soal fairing yang mereka gunakan untuk pengganti penggunaan sayap (winglet), tapi lebih tepatnya ajang pamer helm baru.

Vinales dan pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo, jauh sebelumnya telah mempublikasikan helm baru yang digunakan pada tes pramusim MotoGP 2017 ini. Sementara Marquez, Valentino Rossi, dan Danie Pedrosa baru memamerkan penutup kepala tersebut tepat di hari pertama.

Rossi sengaja tampil dengan helm livery khusus. Pada kesempatan ini dia mengambil tema khusus yakni musim dingin di kampung halamannya, Tavullia, Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarang Laba-laba Marquez

Desain corak salju yang menutupi bagian atas gambar rumah pada helmnya. "Desain helm baru untuk @ ValeYellow46 seperti biasanya di #SepangTest - Kota di rumahnya tertutup salju #MotoGP!

Pergantian helm ini memang sudah menjadi ritual buat Rossi. Dia selalu menggambarkan sebuah keadaan tertentu yang sedang dialami pembalap yang akan berulang tahun ke-38 pada 16 Februari mendatang tu.

Sedangkan Marquez menunjukkan sarang laba-laba pada bagian atas helmnya. Belum diketahui apa maksud dari desain tersebut.

Marc Marquez dengan helm bergambar laba-labanya. (AP Photo/Rob Griffith)

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.