Sukses

Mourinho Minta Martial Kerja Lebih Keras di MU

Martial hanya sembilan kali turun sebagai starter MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho masih membutuhkan pembuktian dari striker Anthony Martial untuk tampil bagus dalam laga melawan Hull City pada Kamis (2/2/2017) dinihari WIB. Mourinho menganggap performa pemain mudanya di Piala FA belum cukup untuk mengamankan posisi dalam tim inti.

Pada putaran keempat Piala FA melawan Wigan Athletic 29 Januari lalu, Martial turun sebagai starter dan bermain 90 menit penuh. Dia juga ikut menyumbangkan dua assist dalam kemenangan 4-0 MU di Old Trafford.

"Cukup untuk berada di bangku cadangan," kata Mourinho menanggapi penampilan Martial dalam laga itu seperti dilansir dari Manchester Evening News, pada Rabu (1/2/2017) siang.

Dalam 13 penampilan Martial di Liga Inggris musim ini, Martial hanya sembilan kali turun sebagai starter. Pemain timnas Prancis itu juga tercatat terakhir kali mencetak gol dalam pertandingan MU melawan Middlesbrough, 31 Desember 2016 lalu.

"Dia harus tampil lebih baik dari yang lainnya yang bersaing atas posisi yang sama. Di posisinya sekarang ada banyak opsi," tutur Mourinho.

Manajer asal Portugal ini menegaskan tak ingin mencopot Mkhitaryan dan menggantikannya dengan Martial. Dia beralasan pemain Armenia itu tampil bagus hingga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan melawan Wigan. "Saya tidak bisa," ucap sang manajer lagi.

"Para pemain memilih posisinya sendiri. Saya hanya ada di sana untuk menganalisis apa yang mereka lakukan dan mencoba bersikap adil dengan mereka. Seperti kinerja yang baik yang ditunjukkan Mkhitaryan, dia harus bermain (melawan Hull). Sederhana saja," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris