Sukses

Bek AC Milan Resmi Dipinjamkan ke Klub Liga Spanyol

Sering dicadangkan AC Milan, Rodrigo Ely pilih Deportivo Alaves.

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, yang lebih banyak duduk di bangku cadangan, Rodrigo Ely memilih bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Ely dilepas AC Milan ke Alaves dengan status pinjaman

Kabar tersebut disampaikan secara resmi di situs klub. Pemain berumur 23 tahun itu dipinjamkan selama lima bulan ke depan.

"Deportivo Alaves telah memperkuat pertahanan dengan bergabungnya bek baru dari AC Milan, Rodrigo Ely, sampai akhir musim. Dia adalah bek tangguh dengan masa depan yang cerah," tulis situs resmi Alaves.

Adapun Ely datang dari Gremio untuk bergabung dengan akademi sepakbola AC Milan pada Februari 2010. Sejak di Milan, ia lebih sering dipinjamkan, antara lain ke Reggina, Varese, dan Avellino.

Setelah melewati beberapa kali peminjaman, Ely tetap tak mampu bersaing dengan punggawa Milan lainnya, seperti Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata, dan Gustavo Gomez. Bahkan musim ini, tak sekalipun ia mendapat kesempatan bermain

Selain Ely, AC Milan masih akan melepas beberapa pemain lainnya. Leonel Vangioni, yang menggantikan Mattia De Sciglio saat Milan dikalahkan Udinese akhir pekan lalu, merupakan pemain yang akan menyusul Ely di pintu keluar.

Vangioni bergabung dengan AC Milan dari Boca Juniors dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Sayangnya, seperti halnya Ely, ia juga kalah bersaing. Tercatat ia hanya bermain dua kali musim ini, dan itupun hanya sebagai pemain pengganti, dengan durasi bermain 19 menit.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.