Sukses

Pelatih Persib Bawa Ilmu Baru Pulang dari Thailand

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku banyak mendapatkan ilmu baru.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku banyak mendapatkan ilmu baru setelah mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC di Thailand. Ia akan membagikan ilmunya demi kemajuan Tim Maung Bandung.

Pria yang disapa Djanur ini meninggalkan Persib untuk mengikuti lisensi kepelatihan di Bangkok selama sebulan. Menariknya, meski baru sehari mendarat di Tanah Air, ia langsung memimpin latihan Persib pagi ini.

"Banyak ilmu dan pengetahuan baru yang saya dapatkan dari sana. Instruktur selalu bilang kalau sepak bola selalu berkembang, dan ternyata benar," kata Djadjang seperti dilansir laman resmi Persib.

"Salah satunya adalah games situation atau penerapan situasi permainan yang wajib dilakukan di sesi latihan. Padahal sebelumnya saya hanya menggunakan dalam kondisi tertentu saja," ia menambahkan.

Persib mengusung target tinggi dalam ajang Piala Presiden 2017 yang mulai bergulir akhir pekan ini. Djanur berharap ilmunya bisa bermanfaat untuk tim.

"Untuk menambah wawasan, kursus itu penting. Tentunya ini akan saya terapkan secara bertahap, seperti setelah pulang dari Italia dulu," kata Djanur yang membawa Persib meraih Piala Presiden dua tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.