Sukses

Bek Juventus Sulit Tolak Tawaran Manchester City

Manchester City memang membutuhkan bek baru untuk menyelesaikan musim 2016/17.

Liputan6.com, Turin - Jelang penutupan bursa transfer musim dingin, Manchester City mengajukan tawaran kepada bek Juventus, Leonardo Bonucci. Bek berusia 29 tahun tersebut mengaku sulit menolak tawaran dari Manchester Biru.

Manchester City memang membutuhkan bek baru untuk menyelesaikan musim 2016/17. Sebab, salah satu bek andalan mereka, John Stones sudah tiga kali melakukan kesalahan fatal yang berujung gol ke gawang City.

Pep Guardiola, manajer Manchester City, membutuhkan bek berpengalaman. Sosok Bonucci dinilai tepat karena pada musim ini, dia sudah melakukan 48 clearances, 36 intersep, dan delapan blok di lini pertahanan Juventus.

"Gabung dengan Manchester City? Itu merupakan hal yang sulit diremehkan. Ketika Anda melihat salah satu pelatih top dunia sangat mengapresiasi Anda, rasanya sulit untuk mengatakan tidak," ucapnya, dikutip dari Four Four Two.

Meski tertarik bergabung dengan City, Leonardo mengaku tidak bisa meninggalkan Juventus. Terlebih lagi, dia mengincar gelar Scudetto keenam secara beruntun bersama Juventus.

"Ada banyak unsur Juventus di dalam diri saya. Mengenai ini (menolak Manchester City) merupakan masalah hati. Saya sudah bermain untuk salah satu tim besar di Italia dan dunia, kami bisa menang di Serie A dan Liga Champions," ujarnya mengakhiri.

Leonardo Bonucci (AFP/MARCO BERTORELLO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.