Sukses

Petenis Terbaik Indonesia Ramaikan Turnamen Internasional

Anggota tim Piala Davis mengikuti Combiphar Tennis Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bahu-membahu membela panji negara di Piala Davis, petenis putra terbaik Indonesia akan saling berhadapan. Mereka memperebutkan supremasi tertinggi di Combiphar Tennis Open 2017.

Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Suni Wahyu Trijadi, dan Aditya hari Sasongko bakal berpartisipasi. Hadir pula peraih medali PON Jawa Barat 2016 yakni Anthony Susanto, Arief Rahman, Panji Untung Setiawan, dan M. Iqbal Bilal.

"Petenis muda bertalenta Justin Barki juga berpartisipasi," kata Tournament Director Combiphar Tennis Open 2017 Susan Soebakti pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Susan yakin peserta mengeluarkan kemampuan terbaik pada turnamen kali ini. Sebab, turnamen ini masuk kalender Federasi Tenis Internasional. Artinya, mereka yang melangkah hingga putaran akhir akan mendapat tambahan angka untuk memperbaiki peringkat.

Ajang ini akan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, 4-26 Februari. Kompetisi ini memberi hadiah total USD 45 ribu atau sekitar Rp 600 juta.

Andalan tuan rumah akan mendapat pesaing dari 20 negara. Beberapa wakil yang berpartisipasi di antaranya datang dari Brasil, Italia, Jepang, Australia, hingga tetangga Malaysia.

"Kami mengapresiasi kepedulian Combiphar untuk ikut serta meningkatkan prestasi tenis Indonesia. Petenis kami memerlukan banyak turnamen internasional seperti ini sebelum terjun ke SEA Games," ungkap Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan.

Director of Sales & Marketing The Sultan Hotel Jakarta Fadjri D. Roesman, CEO Combiphar Michael Wanandi, Tournament Director Combiphar Tennis Open 2017 Susan Subekti, dan Ketua Umum PP PELTI Wibowo Suseno Wiryawan (kiri ke kanan) dalam acara jumpa pers Combiphar Tennis Open 2017. Turnamen tenis berskala internasional tersebut akan digelar 4-26 Februari 2017. (Istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.