Ikut 4 Kompetisi, Mourinho Peras Keringat Pemain MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 31 Jan 2017, 17:15 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) merupakan satu-satunya tim di Eropa yang masih tampil di empat kompetisi berbeda musim ini. Namun, dipastikan sangat berat bagi Setan Merah --sebutan MU-- untuk bisa memenangkan semua gelar.

Hal ini dikarenakan jadwal pertandingan yang terlalu padat. Manajer MU, Jose Mourinho seperti memaksa memeras keringat pemainnya sendiri.

Pada ajang Liga Inggris, Setan Merah berada di posisi keenam dengan mengemas 41 poin dari 22 pertandingan. MU tertinggal 14 poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menjadi tim yang paling banyak meraih hasil imbang dibandingkan dengan tim lawan pada musim ini. MU sudah meraih delapan hasil imbang. Masih ada 16 pertandingan yang bakal dijalani pada ajang Liga inggris.

"Saya rasa Liga Inggris merupakan misi yang hampir mustahil. Kita harus realistis. Saya tidak mau memikirkan itu (gelar Liga Inggris)," kata Mourinho, dikutip dari Four Four Two.

16 Besar Piala FA
Di ajang Piala FA, MU sudah melangkah hingga babak 16 besar. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu akan menantang tim papan bawah Divisi Championship, Blacburn Rovers pada 18 Februari mendatang.

Selain itu, Setan Merah juga masih tampil di ajang Liga Europa, turnamen yang belum pernah dimenangkan oleh mereka. MU sudah melangkah ke babak 32 besar dan menantang tim asal Prancis, Saint-Etienne.

Klub asal Inggris itu bakal menjamu Saint-Etienne terlebih dahulu di Old Trafford pada 17 Februari mendatang. Sedangkan MU bakal bertandang ke markas Saint-Etienne, lima hari kemudian.

Pertandingan Piala FA dengan leg pertama Liga Europa membuat Mourinho kesal. Pasalnya, para penggawa Setan Merah tidak diberi waktu istirahat karena jeda pertandingan hanya sehari.

"MU terjebak dalam situasi yang kacau. Ini membuat saya tertawa, bagaimana mungkin," ujarnya dengan nada tinggi.

Final Piala Liga
Satu kompetisi lain yang masih diikuti Setan Merah adalah Piala Liga Inggris. MU sudah melangkah sampai ke final dan bakal menantang Southampton di Wembley Stadium, 26 Februari mendatang.

"Southampton punya waktu 15 hari sebelum menghadapi kami di final Piala Liga, tetapi MU justru harus bertanding dua kali dalam periode tersebut," ucap Mourinho mengakhiri.