Sukses

Penyesalan Inter Milan Lepas Coutinho ke Liverpool

Inter Milan ungkap alasan jual Coutinho ke Liverpool pada 2013 lalu.

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio mengungkapkan, penyesalan terbesar yang pernah dialaminya selama kariernya adalah melepas Philippe Coutinho ke Liverpool.

Ya, Coutinho sempat menjadi milik Inter Milan selama tiga musim sejak tahun 2010. Ia dibeli dari Vasco da Gama seharga 3,8 juta euro. Ia kemudian dijual ke Liverpool pada Januari 2013 seharga 13 juta euro, harga yang terbilang murah jika ditilik dari performanya bersama The Reds.

Tiga musim bersama Liverpool, Coutinho membuktikan bahwa ia bukan pemain kacangan. Ia sering menciptakan gol-gol spektakuler dari jarak jauh. Harganya di pasar transfer pun meroket. Klub-klub besar seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Bayern Munich tertarik untuk merekrutnya.

Kini, Ausilio menyadari bahwa Coutinho merupakan salah satu pemain muda terbaik yang pernah dimiliki Inter.

"Itu sungguh penyesalan besar bagi saya menjualnya. Barangkali itu bahkan penyesalan yang terbesar selama 20 tahun di Inter," ucap Ausilio kepada ESPN FC.

"Saya punya kenangan yang sangat indah tentang Coutinho, baik sebagai pemain maupun sebagai sosok individu. Ketika dia tiba di sini, kami terkejut betapa hebatnya dia. Dia bermain dengan serius dan gigih," kata Ausilio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis Inter

Dijelaskannya, kepergian Coutinho dari San Siro tidak terlepas oleh keadaan Inter saat itu. Dimana pelatih yang terus berganti-ganti, dan kondisi keuangan yang sulit.

Ditambah lagi, Coutinho juga tidak diberi banyak kesempatan bermain karena Inter memiliki beberapa pemain lain yang lebih berpengalaman.

“Saat itu kondisinya memang sulit untuk Inter, bukan hanya untuk Coutinho seorang," katanya.

Ausilio pun berterus terang, bahwa penjualan Coutinho saat itu dilakukan demi mendapatkan pemain lain. Pemain yang dimaksud adalah Mateo Kovacic, yang kemudian dijual ke Real Madrid dengan harga yang menanjak menjadi 40 juta euro dan Mauro Icardi.

"Karier Coutinho dimulai dari sini. Dia bermain untuk timnas Brazil U-17 bersama Neymar dan Lucas (Moura). Kami senang pernah memiliki pemain bertalenta seperti dia," ujar Ausilio. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Bursa Transfer