Sukses

Stok Bek MU Tipis, Mourinho Garuk Kepala

MU hanya memiliki tiga bek tengah setelah Eric Bailly kembali cedera.

Liputan6.com, Manchester - Pilihan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho masih terbatas. Dia hanya bisa mengandalkan tiga bek tengah saat menghadapi Hull City di Liga Inggris, Rabu (1/2/2017).

Mourinho harus memilih di antara Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo untuk mengisi jantung pertahanan. Dia akan berharap tidak ada yang cedera mengingat tipisnya stok pemain bertahan.

Opsi Mourinho sudah berkurang karena Eric Bailly kembali cedera. Baru kembali sehabis membela Pantai Gading di Piala Afrika 2017, pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan pertandingan U-23 melawan Everton di menit ke-58 akibat gangguan engkel, Senin (30/1/2017) malam waktu setempat.

Mourinho tidak akan ambil risiko mengingat sejarah Bailly. Setelah cemerlang pada awal debutnya bersama The Red Devils, Bailly terkena cedera lutut serius sehingga absen enam pekan. Dia juga sempat ditarik keluar pada pertandingan melawan Crystal Palace, Desember 2016.

Bailly kembali ke Manchester pekan lalu menyusul kegagalan Pantai Gading mempertahankan gelar. Dia tidak diturunkan saat MU menghadapi Hull di semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2017), dan partai Piala FA kontra Wigan Athletic, Minggu (29/1/2017).

"Lutut saya sudah bebas sakit. Sekarang fokus saya adalah memperkuat MU sesering mungkin," tukas Bailly, dikutip Manchester Evening News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU