Sukses

Tes MotoGP: Marquez Minta Motor Ekstra

Marquez hanya menggunakan satu motor pada tes hari pertama jelang musim baru MotoGP di Sirkuit Sepang, Senin (30/1/2017).

Liputan6.com, Sepang - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez meminta Honda menambah motor untuk tes hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Marquez hanya menggunakan satu motor pada pengujian hari pertama. Kondisi ini tersebut mempersulit usahanya dalam menguji mesin RC213V Honda. Sebab, dirinya lebih banyak berada di garasi.

"Kemungkinan selanjutnya kami menggunakan dua motor. Kemarin saya kehilangan waktu karena mekanik bekerja memodifikasi mesin," katanya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus puas berada di urutan kesembilan dengan waktu 2 menit 0.738 detik pada tes pramusim hari pertama. Dia terpaut 1.058 detik dari pembalap tercepat Casey Stoner.

Keterbatasan itu pula yang membuat Marquez kesal. Dia menilai mesin RC213V masih terlalu agresif. Padahal Marquez sudah beberapa kali menyampaikan masalah ini sejak musim lalu.

"Kami mencoba dan berhasil meningkatkan akselerasi dan top speed. Tapi masalah masih ada. Kami akan mencoba membenahinya pada hari kedua. Ini salah satu problema terpenting yang perlu kami selesaikan," ungkap Marquez dilansir Motorsports. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.