Sukses

Soal Peluang MU Juara Liga Inggris, Mourinho Realistis

MU sudah delapan kali meraih hasil imbang di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak bisa menjanjikan gelar Liga Inggris musim ini. Mourinho memilih realistis mengenai peluang MU memenangkan gelar Liga Inggris ke-21.

Hal itu disebabkan karena Setan Merah (sebutan MU) masih berada di posisi keenam dengan mengemas 41 poin dari 22 pertandingan. MU tertinggal 14 poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menjadi tim yang paling banyak meraih hasil imbang dibandingkan dengan tim lawan pada musim ini. MU sudah meraih delapan hasil imbang.

"Saya rasa Liga Inggris merupakan misi yang hampir mustahil. Kita harus realistis. Saya tidak mau memikirkan itu (gelar Liga Inggris)," kata Mourinho, dikutip dari Four Four Two.

"Yang ada dipikiran saya hanya memenangkan pertandingan berikutnya. Kalau yang ini bukan misi yang mustahil. Ini hanya laga sulit yang bisa kami menangkan. Hanya itu yang berada di otak saya soal Liga Inggris," ujarnya menambahkan.

Manajer berusia 54 tahun tersebut juga enggan menjanjikan MU bakal memenangkan gelar pada musim ini. Sebab, masih ada pertandingan yang bakal dimainkan Setan Merah.

"Di Piala Liga, kami memiliki 50 persen peluang untuk menang, di Piala FA kami lolos ke babak 16 besar dan di Liga Europa kami sudah sampai babak 32 besar. Jadi, akan ada banyak pertandingan yang dimainkan," oleh MU," ucap Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho

Video Terkini