Sukses

Lolos Piala FA, MU Kembali Keluhkan Jadwal

MU lolos ke babak kelima Piala FA setelah menaklukkan Wigan.

Liputan6.com, Manchester - Melajunya MU dalam empat kompetisi musim ini membuat Jose Mourinho pusing tujuh keliling. Manajer asal Portugal itu melihat jadwal yang dijalani timnya sangat berat.

MU lolos ke babak kelima Piala FA setelah menaklukkan Wigan Athletic empat gol tanpa balas. Selain Piala FA, MU juga masih harus bertarung di Liga Europa, Liga Inggris, dan Piala Liga.

Itu sebabnya MU hanya punya waktu istirahat sedikit antara satu laga dengan laga lainnya. Tak seperti para pesaing lain yakni Chelsea dan Liverpool yang mengikuti kompetisi lebih sedikit ketimbang Setan Merah.

"Saya merasa klub seperti Watford mendapat hadiah yang berharga, mereka bertanding pada Minggu lalu Selasa. Ini membuat saya tertawa, bagaimana mungkin," ujar Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

"Sementara ada beberapa klub lain sudah bermain Sabtu juga bermain lagi pada Selasa. Saya pikir tidak masuk akal untuk Watford," kata Mourinho menyindir Chelsea dan Liverpool yang bermain di Piala FA pada Sabtu.

The Special One menyebut MU menjalani musim yang gila karena padatnya jadwal. Ia berharap masalah ini bisa dibenahi FA musim depan.

"Liverpool hanya bermain 16 laga, Chelsea mungkin 16 laga plus Piala FA, sementara MU terjebak di situasi yang kacau. Southampton punya waktu 15 hari sebelum menghadapi kami di final Piala Liga, tetapi kami justru harus bertanding dua kali dalam periode tersebut," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini