Sukses

Bantu MU Menang, Ini Janji Mourinho buat Schweinsteiger

Schweinsteiger akhirnya mencetak gol perdana untuk MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger menjalani momen emosional saat Manchester United (MU) melawan Wigan Athletic. Terlebih, ia juga menyumbang satu gol pada laga babak keempat Piala FA 2016/2017 di Old Trafford tersebut.

Di luar dugaan, Mourinho mencantumkan nama Schweinsteiger dalam daftar starting XI MU melawan Wigan, Minggu (29/1/2017). Sekadar catatan, itu adalah kali pertama Schweinsteiger kembali tampil sebagai starter setelah 386 hari.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan Schweinsteiger. Pemain berusia 32 tahun itu justru menjadi aktor penting di balik lolosnya MU ke babak kelima Piala FA. Ia menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 MU.

"Basti mungkin menjadi kejutan saat kami membuat keputusan tak memasukkannya ke dalam skuat selama beberapa bulan. Saat ia kembali, ia berjuang untuk menjaga peluangnya dengan banyaknya laga yang kami miliki," ungkap Mourinho seperti dikutip dari situs MU.

Pelatih MU asal Portugal tersebut melanjutkan, "Skuat ini lebih ramping setelah dua pemain pergi. Kami membutuhkannya. Hari ini adalah kesempatan baginya untuk menunjukkan bahwa ia siap, bahkan untuk Liga Inggris."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah dari Mourinho

Aksi pertama Schweinsteiger di laga itu adalah memberikan assist buat gol Marouane Fellaini di menit ke-44. Lalu, ia mencetak gol keempat MU dengan aksi akrobatik menyambut umpan Ander Herrera. Itu adalah gol perdananya di musim ini.

Mourinho memberikan apresiasi besar kepada pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman tersebut. Saat pendaftaran kembali dibuka, Mourinho akan memasukkan namanya ke dalam skuat MU untuk Liga Europa.

"Ia tinggal dan akan masuk dalam daftar Liga Europa. Kami punya ruang dengan kepergian Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin. Kami tak memiliki banyak pemain, khususnya di lini tengah. Jadi, sudah pasti ia menjadi pilihan," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini