Sukses

Barcelona Gagal Menang, Suarez Bicara soal Gol Hantu

Dari 20 laga La Liga musim ini, Barcelona hanya meraih 12 kemenangan.

Liputan6.com, Sevilla - Barcelona gagal menaklukkan Real Betis pada pekan ke-20 La Liga 2016/2017 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017). Ironisnya, salah satu penyebab kegagalan tersebut adalah karena insiden gol hantu Barca.

Barcelona memang tertinggal lebih dulu akibat sundulan Alex Alegria yang memaksimalkan sepak pojok Ryan Donk di menit ke-75. Namun, seharusnya tim asuhan Luis Enrique itu langsung bisa menyamakan skor tiga menit kemudian.

Itu karena Jordi Alba melepaskan tendangan yang bolanya telah melewati garis gawang sebelum disapu pemain Betis. Namun, wasit Alejandro Hernandez dan hakim garis tak menganggap hal tersebut sebagai sebuah gol.

"Bola berada satu meter di belakang garis. Tapi, wasit juga bisa membuat kesalahan. Ini menyakitkan karena tujuannya adalah untuk menang dan kami harus melakukan itu untuk menempatkan tekanan pada tim di atas," cetus Luis Suarez, penyerang Barca.

Untungnya, Barcelona mampu menghindari kekalahan berkat kontribusi Suarez. Mantan penyerang Liverpool itu sukses memaksimalkan umpan terobosan yang dilepaskan Lionel Messi di menit ke-90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik dari Suarez

Meski begitu, Barcelona tetap patut menyesali hasil itu. Pasalnya, tambahan satu poin tak cukup bagi mereka untuk mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen. Bahkan, ada kemungkinan Azulgrana justru semakin tertinggal dari Madrid.

Petaka itu bakal didapat Barca jika Los Blancos menang atas Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2017) dinihari WIB. Terlebih, Madrid juga masih mengantongi sisa satu pertandingan lebih banyak dari Barca.

Real Betis Vs Barcelona (AP Photo/Miguel Morenatti)

"Kami melakukan banyak hal untuk memastikan kemenangan. Itulah sepak bola, karena mereka juga memiliki kesempatan untuk menang 1-0. Kami menunjukkan bahwa kami ingin ke puncak klasemen, tapi kami tak bisa melakukannya. Kami tak boleh memberikan kredit untuk mereka, kami harus mengkritik diri kami sendiri," jelas Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga