Sukses

AC Milan Tersandung di Kandang Udinese

Unggul terlebih dahulu, Milan harus kehilangan angka di markas Udinese

Liputan6.com, Udinese - AC Milan kembali gagal meraih hasil positif usai dikalahkan Udinese 1-2 di Stadion Dacia Arena, Minggu (29/1). Milan kecolongan dua gol yang dibuat Théreau dan R de Paul, setelah sempat unggul melalui gol Bonaventura.

Meski bermain di kandang lawan, Milan mampu mengendalikan permainan. Sebaliknya Udinese masih mencoba mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Hasilnya, menit 8 AC Milan sudah membuka keunggulan. Gol Milan dicetak Bonaventura memanfaatkan umpan Suso.

Udinese mulai bangkit dan mencoba mengejar ketinggalan. Menit 31 lewat serangan balik yang cepat Hallfreðsson memberikan umpan terobosan kepada Thereau, yang meneruskannya dengan tendangan keras tanpa bisa dijangkau Donnarumma.

Jelang babak pertama berakhir, Udinese kerap merepotkan pertahanan AC Milan. Namun, hingga tambahan waktu selama 4 menit tak ada lagi gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tempo permainan di babak kedua kembali meningkat. Udinese dan Milan silih berganti melakukan tekanan.

Udinese mendapat peluang menit 50. Beruntung aksi Zapata masih bisa digagalkan Donnarumma.

Satu menit kemudian giliran Milan gagal mencetak gol. Tendangan Suso masih melambung di atas mistar gawang Udinese.

Setelah itu giliran Bacca yang gagal menceploskan bola ke gawang lawannya. Tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Karnezis.

Udinese akhirnya menambah keunggulan pada menit 73. Lewat serangan cepat R de Paul melepaskan tendangan keras tanpa  bisa dihalau Donnarumma.

Milan mencoba membalas ketinggalan. Lewat umpan-umpan panjang bola langsung diarahkan ke depan gawang Udinese.

Milan berpeluang menyamakan kedudukan menit 87. Sayang, tendangan Lapadula masih membentur tiang gawang.

Susunan pemain:

Udinese: O. Karnezis, Felipe, Danilo, Samir, E. Hallfreðsson, D. Faraoni, S. Fofana, R. de Paul, J. Jankto, C. Théréau, Zapata

Milan: G. Donnarumma, G. Paletta, I. Abate, M. De Sciglio, A. Romagnoli, G. Bonaventura (Deulofeu),    J. Kucka,    M. Pasalic, M. Locatelli, C. Bacca, Suso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini