Sukses

Duo Milan Berebut Pemain Muda Cagliari

Barella dianggap cocok dengan filosofi Milan

Liputan6.com, Milan - Dua klub asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan masih terus aktif mengincar pemain baru jelang penutupan jendela transfer Januari.

Setelah masing-masing mendapatkan Gerard Deulofeu dan Roberto Gagliardini, keduanya kini dikabarkan tengah memperebutkan gelandang muda Cagliari, Nicolo Barella.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Milan sangat ngotot untuk mendapatkan tandatangan Barella sebelum jendela transfer ditutup. Ia dianggap cocok dengan filosofi Milan, yakni bermain dengan pemain muda Italia sebagai intinya.

Di sisi lain, fakta bahwa pemain seumur Barella sudah mampu menembus tim utama Cagliari di Serie A juga menarik perhatian rival sekota Milan, dan Inter.

Namun, menurut laporan Rai Sport, Milan masih memimpin perburuan karena direktur olahraga mereka, Massimiliano Mirabelli, sudah mencuri start dalam melakukan negosiasi dengan kubu Cagliari.

Dengan hanya dua hari tersisa, menarik menyimak apakah remaja Cagliari tersebut akan tergoda dengan tawaran dua klub raksasa Italia tersebut. Jika dia pindah, mana di antara Milan dan Inter yang akan dipilihnya untuk kelanjutan kariernya.

Barella, 19 tahun, merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Cagliari. Ia mulai masuk tim senior Cagliari pada Juli 2014. Musim lalu ia sempat dipinjamkan ke Como selama enam bulan.

Musim ini bersama Cagliari, ia telah tampil sebanyak 18 kali dan membantu timnya berada di papan tengah klasemen Serie A.

Pada Desember 2016 lalu, ia baru saja memperpanjang kontrak untuk lima tahun ke depan. Kontraknya bersama Cagliari baru akan berakhir hingga Juni 2021. Sedangkan di tim nasional, ia tergabung dalam skuad Italia U-20. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.