Sukses

Statistik Buktikan MU Harus Panggil Lagi Bintang Muda Ini

Martial perlu membuktikan bahwa ia layak mendapat tempat lagi di MU setelah menjalani periode sulit.

Liputan6.com, Manchester - Striker muda Manchester United (MU) Anthony Martial tak dimainkan manajer Jose Mourinho dalam dua pertandingan terakhir. Penyerang asal Prancis itu, tidak termasuk dalam daftar pemain saat MU imbang 1-1 dengan Stoke City dan semifinal leg kedua Piala Liga melawan Hull City.

Mourinho secara terbuka menyatakan bahwa Martial perlu membuktikan bahwa ia layak mendapat tempat lagi setelah menjalani periode sulit. Berbagai masalah bisa menjadi alasan di balik menurunnya performa pemain berusia 21 tahun itu.

Namun, sebenarnya kesempatan bagi Martial masih terbuka. Ini seperti yang terjadi pada pemain MU lainnya Henrikh Mkhitaryan yang sempat terlempar dari skuat utama di awal musim.

Sekarang, pemain asal Armenia ini, menjadi anggota penting dari tim pertama Setan Merah. Dan, mungkin Martial juga akhirnya bisa bercermin dari rekan setimnya.

Di sisi lain, statistik dari WhoScored.com pun menunjukkan bahwa Mourinho mungkin bertindak sedikit tergesa-gesa dalam menilai Martial.

Musim ini Martial hanya mencetak enam gol dalam 20 penampilan MU di semua kompetisi. Dan, awal pekan ini, Mourinho kemungkinan akan memainkan Martial saat melawan Wigan Athletic di Piala FA pada akhir pekan ini. Jika bermain baik, dia bisa dimainkan di laga berikut melawan Hull.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • martial