Persiba Isyaratkan Pilih Pemain Jepang

Oleh Abelda Gunawan pada 29 Jan 2017, 20:00 WIB
Persiba

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan isyaratkan memilih gelandang kebangsaan Jepang, Masihito Noto dalam daftar susunan pemainnya. Slot pemain Asia sempat menjadi perebutan antara Pavel Sidorenko asal Kirgistan dan Masihito Noto asal Jepang.

“Kemungkinan akan dipilih pemain dari Jepang,” kata Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, Minggu (29/1).

Tim Pelatih Persiba terus memantau performa pemain asing yang didatangkan di Balikpapan. Ada empat pemain asing yang sudah mulai merumput di Balikpapan yakni Marlon da Silva, Dedimar Fereraire, Masihito Noto dan Pavel Sidorenko.

Duo pemain Brasil yakni Marlon dan Silva dan Dedimar Fereraire sudah memastikan posisinya dalam susunan daftar pemain Persiba. Posisi pemain asing menyisakan Masihito Noto dan Pavel Sidorenko yang berjibaku di setiap latihan dan pertandingan pemanasan Persiba.

Sementara ini, Timo tertarik teknik permainan Masihito Noto yang lugas dalam mengawal kedalaman tim Persiba. Gelandang asal Jepang ini mampu bermain bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

Adapun Pavel Sidorenko terlihat kurang mampu menjawab kepercayaan Timo yang menempatkannya di sektor serang Persiba. Apalagi Persiba sudah memastikan mengontrak striker Brasil, Marlon da Silva dalam kompetisi Liga Super Indonesia.

1 of 2

Pemain Lokal

Persiba
Pemain Brasil, Marlon da Silva. Foto Abelda Gunawan

Penilaian tim pelatih ini akan disampaikan pada pengurus Persiba untuk mengambil keputusan. Mereka nantinya yang menentukan siapa saja nantinya yang akan memperoleh penawaran kontrak dari Persiba.

“Kami akan bicarakan dahulu dan sampaikan pada pengurus Persiba tentang siapa yang akan mendapatkan kontrak bermain,” tegasnya.

Termasuk di antaranya nasib tiga pemain lokal yang sepertinya tidak memperoleh tempat dalam komposisi permainan Persiba. Tim Pelatih Persiba akan mengevaluasi secara keseluruhan kualitas para pemain disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Seluruh pemain sudah tiba dan mulai aktif dalam setiap latihan Persiba di Stadion Parikesit Balikpapan. Striker Marlon Da Silva malahan sudah memboyong istri dan anaknya yang selama ini bermukim di Brasil.

Timo Scheunaman sejak pertama sudah mempercayai kualitas permainan Marlon da Silva dan Dedimar Fereraire. Tugasnya kini memantau secara langsung seleksi dua pemain asing dari Asia.

“Kita pastikan permainan mereka dengan beberapa pertandingan internal Persiba,” paparnya.

Khususnya untuk memilih satu dantara gelandang Masahito Noto maupun Pavel Sidorenko. Jika, perbedaan kualiats kedua pemain hampir sama kemungkinan dibawa turnamen Pramusim Piala Presiden.

Lanjutkan Membaca ↓